SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Yazid Mahfudz Beri Lampu Merah Putranya Maju Pilkada

Yazid Mahfudz Beri Lampu Merah Putranya Maju Pilkada



KEBUMEN, Kebumen24.com- Beredar kabar Eno Syafrudin yang juga sebagai menantu Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan berpasangan dengan putra Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz pada kontestasi Pilkada 2020. Namun pernyataan itu dipatahkan Yazid, ia menegaskan bahwa dirinya memberi lampu merah apabila putra keduanya itu maju.
  "Dari saya pribadi jelas tidak merestui. Mending ambil yang lain saja," kata dia kepada awak media, Selasa, 17 Maret 2020.
Pada kesempatan audiensi dengan para wartawan di Rumah Makan Sop Arie II, Jalan Lingkar Selatan Kebumen. Yazid menyebut bahwa putranya, Ahmad Haujaki Al Amkani lebih memilih fokus menyelesaikan pekerjaannya yang saat ini sebagai Anggota DPRD Kebumen dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Sekarang dia kan juga sebagai anggota dewan," imbuhnya.

Sementara ini, Yazid sendiri diketahui masih mengikuti proses tahapan penjaringan bakal calon bupati melalui gerbong PKB. Ia justru berharap pada Pilkada mendatang agar Eno menjadi pendampingnya.

"Nanti tinggal komposisinya seperti apa, karena saya kan terbentur regulasi kalau maju di wakil," kata dia.

Ia berharap, pada Pilkada kali ini akan banyak muncul sosok baru menghiasi pesta demokrasi masyarakat Kebumen. Sebab, dengan semakin banyak pilihan dinilai menjadi lebih kompetitif.

"Walaupun dalam aturan melawan bumbung kosong itu boleh. Tapi ya kalau bisa jangan hanya ada calon tunggal. Semakin banyak calon semakin bagus," terangnya.

Meski masih begitu dinamis, namun perkembangan Pilkada Kebumen kian mengarah pada calon tunggal. Terlihat, setelah rekomendasi PDIP turun ke pasangan calon Arif-Rista. Sejumlah partai seperti Golkar dan PAN turut menyatakan sikap berada satu gerbong yang sama. Sinyal dukungan lain diperkuat ketika pimpinan Partai Gerindra Kebumen Agung Prabowo serta perwakilan PPP Kebumen ikut mendampingi Arif saat mendaftar di DPC PDI Perjuangan. (K24/Hfd)

Post a Comment

0 Comments