SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Waspada Penularan Corona, Tempat Hiburan dan Obyek Wisata di Kebumen Terpkasa Ditutup Sementara

Waspada Penularan Corona, Tempat Hiburan dan Obyek Wisata di Kebumen Terpkasa Ditutup Sementara



KEBUMEN, Kebumen24.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen mengambil langkah cepat terhadap peningkatan kewaspadaan resiko penularan virus corona. Salah satunya telah memutuskan kebijakan penutupan sementara terhadap tempat hiburan dan obyek wisata yang berada di Kabupaten Kebumen.

Langkah tersebut sebagai tindak lanjut menyusul terbitnya surat edaran nomor 440/0894 tertanggal 16 Maret 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi virus corona.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen Azam Fatoni menghimbau tidak hanya kepada tempat hiburan dan obyek wisata untuk menutup sementara. Melainkan juga bagi hotel, karaoke, restoran, pengelola desa wisata, serta Biro Perjalanan Wisata (BPW) dan Agen Perjalanan Wisata (APW).

"Ditutup sementara waktu terhitung mulai tanggal 19 Maret 2020 sampai dengan adanya evaluasi perkembangan situasi yang ada," terangnya, seperti yang tertuang dalam surat himbauan Disporawisata Kebumen, 18 Maret 2020.

Namun demikian, ia meminta bagi pihak yang disebutkan dalam surat tersebut. Untuk mengoptimalkan upaya preventif guna pencegahan penyebaran virus corona sesuai dengan protokol standar operasional prosedur (SOP) layanan kesehatan yang dikordinasikan dengan Dinas Kesehatan maupun Rumah Sakit setempat.

"Diminta untuk melakukan gerakan pembersihan dengan disinfektan atau alat kebersihan lainnya," imbuhnya.

Lebih dari itu, pihaknya juga mengingatkan untuk tetap berkordinasi dengan pelayanan kesehatan terdekat apabila menemukan orang yang mengalami gejala terinfeksi virus corona seperti mengalami demam, flu dan sesak nafas.

 "Ke layanan pengaduan dan pengaduan Covid-19 di Kabupaten Kebumen. Di Kantor Dinas Kesehatan Kebumen nomor telp (0287) 381572 atau 08112647725," pungkasnya. (K24/Hfd)

Post a Comment

0 Comments