SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Waspada Corona, Masjid Nurul Falaah lakukan semprot Disinfektan

Waspada Corona, Masjid Nurul Falaah lakukan semprot Disinfektan



GOMBONG, Kebumen24.com - Beragam cara dilakukan untuk mencegah atau mengantisipasi penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Masjid Nurul Falaah desa Kedungpuji Kecamatan Gombong berkordinasi dengan Puskesmas Gombong I, melakukan Penyemprotan Disinfektan di lingkungan Masjid setempat seusai shalat jumat berjamaah.

Di sela-sela memantau pelaksanaan penyemprotan Disinfektan di dalam masjid tersebut Ketua Takmir masjid Nurul Falaah, Bambang Purwanto  menyampaikan pihaknya menyiagakan petugas khusus untuk penyemprotan disinfektan, Jumat 20 Maret 2020 siang.
 “Ini tentunya dalam rangka upaya pencegahan virus Corona di Masjid Nurul Falaah”, kata Bambang.

Sesuai dengan moto masjid Nurul Falaah "Badan Sehat Ibadah Kuat" Bambang menambahkan, bahwa apa yang dilaksanakan semata-mata merupakan upaya takmir masjid untuk pencegahan virus corona sekaligus agar masjid Nurul Falaah tetap steril, bersih dan nyaman untuk beribadah.


Adapun upaya lainnya dari Takmir Masjid Nurul Falaah untuk menjaga agar jamaahnya tidak terkena wabah Virus Corona, pihaknya selalu bekerja sama dengan dinas kesehatan terkait dan selalu mensosialisasikan kepada jamaahnya untuk membiasakan pola hidup sehat dengan mengadakan cek kesehatan setiap Jumat manis.

Lebih lanjut, pihak takmir masji pun telah melipat karpet masjid agar tidak digunakan sementara dan menyediakan handsanitizer bagi para jamaah yang akan masuk ke dalam masjid untuk beribadah.

"Ini salah satunya dilaksanakan dengan membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun sehabis melaksanakan kegiatan. Ikhtiar dengan pola hidup sehat tersebut, inshaAllah kita berharap akan terhindar dari paparan virus corona”, imbuhnya. (K24/ARTA)

Post a Comment

0 Comments