SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Warga Krakal Gelar Peringatan Isro Mi’roj

Warga Krakal Gelar Peringatan Isro Mi’roj



ALIAN, Kebumen24.com – Ribuan warga berbondong bonding menghadiri acara peringatan Isro Mi’roj yang digelar di masjid Ainul Hidayah Desa Krakal Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen. Mereka begitu antusias mengikuti kegiatan itu dengan penuh khusu’ dan khidmat.

Dalam acara yang digelar minggu, 15 maret 2020 tersebut, hadir mewakili Bupati Kebumen Camat Alian Sugito Edi Prayitno. Selain itu, acara kegiatan juga dihadiri Forkopimcam lainya, tokoh Ulam, serta penceramah Kyai Zainal Mustofa selaku Pengasuh Ponpes Roudlotul Ulum dari Karangtanjung Alian.


Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Camat alian menyampaikan apresiasinya atas semangat warga melestarikan acara tersebut. Pihaknya berharap warga dapat mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, DAN hendaknya dimaknai umat muslim agar semakin mengenal dan mencintai Rasulullah.

Selain itu, dari kegiatan juga diharapkan dapat menjadi sebuah wahana pemersatu umat. Sekaligus menjadi syiar Islam yang penuh kedamaian. Menumbuh suburkan persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Sehingga mendukung terjaganya keamaan, serta iklim sejuk dan kondusif.

 "Tak kalah penting guna mengikuti keteladaanan Rasulullah dalam semua sisi kehidupan. Sehingga menjadi pribadi-pribadi dan masyarakat yang beriman dan bertaqwa,"ujar Bupati melalui sambutan yang dibacakan Edy Sugito Prayitno.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Partono mengatakan, peringatan ini erat kaitannya dengan perintah menjalankan ibadah shalat. Untuk itu, melalui Isro Mi’roj ini pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama sama menggiatkan sholat berjamaah di masjid. Menujrutnya, dengan hal itu dapat menghindarkan dari berbagai macam penyakit dan juga dapat menyatukan tali silaturahmi.

"Semoga dengan semakin rajin shalatnya, semakin khusyu, semakin rajin berjamaah. Masjid semakin makmur, dan terhindar dari berbagai macam penyakit,’’Ujarnya. (k24/imam)

Post a Comment

0 Comments