SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Warga Karangsambung yang Meninggal Karna Diduga Terpapar Virus Corona, Ternyata Sebelumnya Memiliki Riwayat Sakit Paru

Warga Karangsambung yang Meninggal Karna Diduga Terpapar Virus Corona, Ternyata Sebelumnya Memiliki Riwayat Sakit Paru



KARANGSAMBUNG, Kebumen24.com- Seorang warga Kecamatan Karangsambung dikabarkan meninggal lantaran diduga mengalami gejala seperti terpapar virus corona atau Covid-19. Namun diketahui, warga berusia 36 tahun itu sebelum meninggal ternyata memiliki riwayat penyakit paru-paru.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa dimana warga berjenis kelamin perempuan itu tinggal. Dijelaskan, bahwa pasien yang sempat mendapatkan perawatan medis di RS Margono Soekarjo Purwokerto ini berprofesi sebagai pekerja disalah satu konveksi di Jakarta.

 "Dia bekerja di Jakarta di konveksi sekitar 15 tahun, namanya kerja di konveksi pasti pengaruhnya pernafasan, termasuk dia paru-parunya yang kena" kata Tugino Setyo Raharjo dalam keterangan tertulis melalui aplikasi percakapan, Sabtu malam, 15 Maret 2020.

Lebih lanjut, mengetahui dalam keadaan sakit, terang Tugino, lantas warganya itu bertekad memeriksakan kondisi fisiknya ke selah satu fasilitas kesehatan di Kebumen.

"Tiga bulan yang lalu dia berobat di Kebumen dan merasa lebih enak badan ya, lalu berangkat lagi di tempat yang sama untuk kerja," imbuhnya.

Diterangkan, selama menjalani aktifitas pekerjaan. Kondisi kesehatan warganya itu semakin hari kian memburuk hingga terpaksa harus pulang ke kampung halaman.

"Sekitar satu bulan yang lalu dia pulang kondisi badan melemah," jelas Tugino.

Sebelum dirujuk dan meninggal di RS Margono Soekarjo Purwokerto pada Kamis (12/3), wanita yang meninggalkan satu anak ini sempat dirawat di Puskesmas Karangsambung dan PKU Muhammadiyah Sruweng. Dari hasil pemeriksaan tim medis, terdapat cairan pada bagian paru-paru dan dinyatakan meninggal sekitar pukul 10.00 WIB.
 "Dua hari yang lalu di rujuk ke RS Margono, dari RS minta keluarga untuk rujukan bahwa cairan tersebut untuk di sedot," pungkasnya. (K24/Hfd)

Post a Comment

0 Comments