SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Wakil Bupati Kebumen Himbau Masyarakat Untuk Mengenali Cara Pencegahan Virus Corona

Wakil Bupati Kebumen Himbau Masyarakat Untuk Mengenali Cara Pencegahan Virus Corona



KEBUMEN, Kebumen24.com – Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, kembali mengingatkan warga masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyebaran Covid-19 secara masif. Selain itu Wabup Juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap wasapada namun tetap tenang dan tidak panik terhadap virus corona. Kendati demikian wabup juga berpesan agar masyarakat jangan sekali kali meremehkanya.

Hal itu Ia sampaikan saat menghadiri acara peringatan Isro Mi’roj di Musholla Baiturrahim Dukuh Ketugon RT 04 RW 01 Desa Muktisari Kecamatan Kebumen Selasa, 17 maret 2020.


Wabup menjelaskan untuk beberapa hari waktu kedepan warga dihimbau untuk menunda kegiatan keluar wilayah Kebumen, dan bagi para siswa selama 14 hari kedepan untuk sementara waktu belajar di rumah.

selain itu, masyarakat juga diminta untuk selalu menjaga pola hidup sehat. Salah satunya dengan cara menggalakkan gerakan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin agar terhindar dari penyakit terutama Virus Covid-19 yang tengah marak saat ini.
 ‘’ Mari senantiasa jaga kebersihan dilingkungan sekitar kita, salah satunya dengan cara rajin mencuci tangan setiap habis bepergian,’’ungkapnya.

 

Wakil Bupati Arif Sugiyanto menambahkan, terkait menjaga kebersihan rumah ibadah, khususnya masjid, maka pengurus masjid agar tidak menyediakan karpet dan dibersihkan. Dan para jamaah hendaknya membawa sajadah masing-masing.

Sementara itu, dalam acara tersebut, Pengajian yang menghadirkan pembicara Ustadzah Mumpuni Handayayekti dari Cilacap. Turut hadir Forkopimcam Kebvumen serta Kepala Desa Muktisari dan tokok masyarakat setempat. (K24/ARTA )

Post a Comment

0 Comments