SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Wabup Arif Siap Bantu Pembangunan Gedung Kelas Baru MIN 1 Kebumen

Wabup Arif Siap Bantu Pembangunan Gedung Kelas Baru MIN 1 Kebumen



KEBUMEN, Kebumen24.com – Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto secara simbolis melatakan batu pertama pembangunan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kebumen.

Acara peletakan batu pertama tersebut dilakukan Kamis 5 Maret 2020, di Halaman sekolah setempat. Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Panut, Anggota DPRD Kabupaten Kebumen Noviandri Dwi Alhadi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen Amirudin, Kepala Desa Gemeksekti Suramin, dan seluruh pengurus Komite MI Negeri 1 Kebumen.


Atas dibangunya Gedung tersebut, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan aprresiasi dan rasa bangga kepada Komite MI Negeri 1 Kebumen yang dapat membangun RKB secara swadaya. Untuk itu Wabup Arif juga menyatakan kesanggupannya untuk membantu pembangunan RKB MIN 1 Kebumen. Wabup berharap dengan selesainya pembangunan RKB, nantinya dapat bermanfaat untuk menyiapkan peserta didik menjadi SDM yang unggul sebagai aset untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen, Saya sangat bangga dan mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada pengurus Komite MI Negeri 1 Kebumen yang secara swadaya dapat melaksanakan pembangunan RKB, mestinya ini menjadi tanggung jawab kami juga,” ujar Arif.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Panut. Selain mengapresiasi, pihaknya berharap bangunan ini nantinya dapat di gunakam untuk menunjang kegiatan pembelajaran para siswa.

Sementara itu, Pihak Komite Madrasah Sungaib menjelaskan, pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kebumen ini dilaksanakan adanya tuntutan masyarakat, lantaran Banyaknya calon peserta didik yang tidak tertampung dari tahun ke tahun menjadi latar belakang dilaksanakannya pembangunan RKB.

“Banyka masyarakat ruang kelas segara di tambah, dan tahun ini kami beranikan diri untuk membangun RKB meskipun dana terbatas,” kata Sungaib.

Dijelaskanya, Pembangunan RKB MIN 1 Kebumen berjumlah tiga ruang berada di lantai dua ini tentu membutuhkan dana yang cukup besar, yaitu 1.047.000.000 (satu milyar empat puluh tujuh juta rupiah). Maka dari itu, pengurus Komite Madrasah juga mengharapkan bantuan dana dari berbagai pihak, agar proses pembangunan RKB MI Negeri 1 Kebumen bisa segera terselesaikan.

‘’kami berharap bantuan dari berbagai pihak agar proses pembanguna yang kami targetkan pada bulan Juni 2020 bisa segra selasai. Dan pada tahun ajaran baru RKB sudah bisa digunakan. (k24/thr)

Post a Comment

0 Comments