SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Wabup Arif : Isro’ Mi’roj Harus Di Maknai Dengan Keimanan

Wabup Arif : Isro’ Mi’roj Harus Di Maknai Dengan Keimanan



PURING, Kebumen24.com- Dalam rangka memeringati Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah, digelar acara Khotmil Quran Akhrusanah Madrasah Diniyah, yang dikuti oleh 42 santri putra dan putri TPQ Masjid Darussalam Dukuh Kaligending, Desa Krandegan, Kecamatan Puring, Kebumen.

Kegiatan yang digelar dihalaman Masjid setempat itu berlangsung penuh Khidmat, Minggu 1 Maret 2020.

Hadir secara langsung Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto, Forkopimcam Kecamatan Puring, Pemerintah Desa Krandegan, Pengasuh TPQ Darussalam serta para tokoh masyarakat dan ribuan jamaah. Adapun pengajian disampaikan oleh KH Wahyu Kamal Mubarok selaku pengasuh Ponpes Raden Paku, Desa Gunungsari Kecamatan Pejagoan Kebumen.

 

Dalam sambutannya wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto menyampaikan ucapan selamat kepada santri yang mengikuti Khotmil Qur’an. Menurutnya, Khatam Al-Quran merupakan suatu kebanggaan yang paling berkesan, melebihi wisuda di perguruan tinggi. Wabup berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk selalu rajin membaca Al Quran, dan yang tidak kalah pentingnya adalah diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

‘’Setelah khatam semoga ilmunya bisa diterpakan dalam kehidupan bermyarakat,’’ujar Wabup.



Lebih lanjut Arif Sugiyanto juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir, agar di bulan Rajab ini dapat jadikan sebagai ajang merefleksikan pesan-pesan yang terkandung dalam peristiwa fenomenal Isra’ Miraj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Isra’ Mi’raj seringkali hanya bersifat seremonial saja dan tidak sampai pada hakikat dari peristiwa tersebut.

‘’ Seperti dalam kehidupan sehari-hari masih sering terjadi perbuatan yang dapat memecah belah persatuan, diantaranya menyebarkan ujaran kebencian atau berita palsu, intoleransi, dan fenomena ketidaksekawanan sosial yang belum dapat terselesaikan dengan bijak.’’imbuhnya.

Diakhir sambuntanya Wabup Arif berharap agar kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan sekaligus meningkatkan Keimanan kepada sang pencipta. (k24/Imam)

Post a Comment

0 Comments