SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Unik, Ratusan Warga Ambal Ikuti Lomba Berburu Keong

Unik, Ratusan Warga Ambal Ikuti Lomba Berburu Keong



AMBAL, Kebumen24.com – Apa yang dilakukan ratusan warga di Kecamatan Ambal ini tergolong unik. Mereka berbondong bondong masuk ke tengah area persawahan hanya untuk memperebutkan Keong. Kegiatan tersebut merupakan acara lomba yang diselenggarakan oleh Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Pucangan Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen.

Dalam acara yang digelar atas kerjasama dengan pemerintah Desa itu, berlangsung meriah, Minggu, 1 maret 2020, kemarin.


Ketua Gapoktan Desa Pucangan Ambal Amirudin mengatakan, kegiatan lomba ini bertujuan untuk menekan populasi Keong sawah yang selama ini menjadi hama bagi tanaman padi para petani. Menurutnya, pengengendalian hama padi terutama keong mas sangatlah sulit karena populasinya terus berkembang biak dan tidak kendali. Untuk itu pihaknya kemduian berinisiatif mengadakan lomba tersebut.

Adapun dalam perlombaan ini, pihak panitia telah menyediakan berbagai macam hadiah doorprize dan uang pembinaan bagi para peserta yang berhasil mendapatkan keong terbanyak.

‘’Hadiah kita sediakan agar warga bersemangat menyinkirkan hama keong tersebut,’’ujarnya.

Melalui lomba tersebut pihaknya berharap, hama keong di Desanya itu dapat berkurang dan hasil petani dapat meningkat. (k24/imam)

Post a Comment

0 Comments