SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Terganang Banjir, Aktifitas Belajar Santri Di Pondok Pesantren Somalangu Kebumen Sementara di Liburkan

Terganang Banjir, Aktifitas Belajar Santri Di Pondok Pesantren Somalangu Kebumen Sementara di Liburkan



KEBUMEN, Kebumen24.com – Akibat hujan deras yang terjadi sejak seore kemerin, mengakibatkan sejumlah desa di wilayah Kabupaten Kebumen terendam banjir. Salah satunya di Ponpes Al Kahfi Somalngu Desa Sumberadi Kecamatan Kebumen dengan ketinggian air di perkirakan hingga 1 meter, atau di atas pinggang rata rata orang dewasa.

Pengasuh Pondok setempat Ahmad muktafin mengatakan, air masuk ke komnplek asrama pondok terjadi sekitar pukul 03 : 00 wib pagi tadi, Kamis 5 Maret 2020. Saat itu ribuan santri tengah berada di dalam asrama, melihat air begitu deras, para santri kemudian bergegas keluar sambil menyelamatkan barang barang mereka untuk di pindah ke lantai bagian atas asrama.

‘’ Banjir terjadi sekitar subuh tadi mas, dan sampai siang ini ketinggian air sekiatr 1 meter lebih,’’ucapnya kepada wartawan.

Meski tidak ada korban jiwa, namun Akibat banjir tersebut, sebagian barang barang milik santri ada yang hanyut terbawa banjir dan aktifitas belajar terpaksa sementara di liburkan sambil menunggu air surut.

‘’Untuk sementara kita liburkan dulu kegiatan belajar di pesantren, sambal menunggu airnya surut. Dan para santri juga tidak ada pulang semua kita pindahkan ke lantai atas,’’imbuhnya. (K24/IMAM)

Post a Comment

0 Comments