SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Tari Srikandi Meriahkan Acara Pembukaan Dies Natalis ke-19 STIE Putra Bangsa Kebumen

Tari Srikandi Meriahkan Acara Pembukaan Dies Natalis ke-19 STIE Putra Bangsa Kebumen



PEJAGOAN, Kebumen24.com – Persembahan Tari Srikandi dan Tari Kasetan Agung memerihakan acara Opening Ceremony Dies Natalis STIE Putra Bangsa Kebumen ke-19. Acara tersebut resmi dibuka oleh Ketua STIE Putra Bangsa Kebumen Gunarso Wiwoho S.E., M.M, yang ditandai dengan pemotongan pita di Aula Ronggowarsito STIE Putra Bangsa Kecamatan Pejagoan Kebumen.

Selain itu, kegiatan juga dimeriahkan dengan Penampilan Paduan Suara, Musik dan Kolaborasi antara Dosen, Karyawan, Mahasiswa serta Civitas Akademika dan berlangsung meriah, Sabtu, 14 Maret 2020.


Pada kesempatan itu, Ketua panitia Agil Arifianto mengatakan, bahwa kegiatan Dies Natalis ke-19 STIE Putra Bangsa ini bertujuan untuk menginformasikan serangkaian kegiatan selama kurang lebih lima bulan ke depan. Selain itu, dari Acara Dies Natalis ke-19 STIE Putra Bangsa juga mengajak mahasiswa untuk ikut berkontribusi menjadi panitia.

Adapun tema kali ini, yaitu "Milenials Dare To Innovate", dengan harapan dapat memberikan semangat dan motivasi para mahasiswa agar lebih aktif dalam berinovasi untuk mengembangkan kretaifitasnya.

 ‘’ Hari ini merupakan kegiatan awal dari pada Dies Natalis STIE Putra Bangsa Kebumen, Untuk kegiatan lainya ada sekitar 15 acara akan kita gelar hingga 5 Juli 2020 Nanti,’’ungkpanya.

 

Rencanya, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan bukan hanya dibidang akademik, namun juga bakti sosial, perlombaan, dan seni. Seluruh kegiatan selama lima bulan ke depan, diharapkan mampu membuktikan mengenai kontribusi aktif dari civitas akademika STIE Putra Bangsa dengan positif terus menerus memajukan Bangsa Indonesia.

Selama lima bulan ke depan, rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-19 STIE Putra Bangsa mencakup kegiatan internal dan eksternal di antaranya English Debate Championship, Turnamen Voli Putra/Putri, Tari Kreasi, Lecture and staff Singing Competition ( LSSC ), Lomba Futsal Putra, Ramadhan Berkah, Turnamen Basket, E Sport Competition, Young Enterpreneur, Putra Bangsa Festival, Got Talent, Lomba Masak, Jalan Sehat, dan Malam Puncak Dies Natalis ke-19 pada tanggal 5 Juli 2020.


Sementara itu, Ketua STIE Putra Bangsa, Gunarso Wiwoho S.E., M.M menyamapaikan, bahwa Inti dari peringatan Dies Natalis adalah perenungan diri untuk melakukan instrospeksi.

“ Dari “perenungan diri” ini, kita dapat menilai perjalanan kita. Mana yang menurun, mana yang stagnan dan mana yang meningkat, yang untuk kemudian kita bisa merancang dan sekaligus melangkah bersama untuk melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan dengan semangat kebersamaan,’’ucapnya.

Melalui kegiatan ini Gunarso berharap, dapat menambah semangat kebersamaan dalam kemajuan semakin terbangun di Kampus STIE Putra Bangsa, sehingga bersama‐sama menghasilkan karya‐karya yang pantas dibanggakan dan dapat memberi kontibusi bagi kemajuan bangsa, terutama masyarakat Kebumen. (K24/THR)

Post a Comment

0 Comments