SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Sopir Angkot Di Karangsambung Dihimbau Agar Tidak Menaikan Penumpang Diatap Mobil

Sopir Angkot Di Karangsambung Dihimbau Agar Tidak Menaikan Penumpang Diatap Mobil


 

KARANGSAMBUNG, Kebumen24.com - Kapolsek Karangsambung Iptu Sucipto, S.H. memberikan himbauan kamtibmas kepada para sopir angkot jurusan Karangsambung-Kebumen, agar tidak menaikan penumpang diatas mobil. Hal itu dilakukan krana sering mendapati penumpang naik berada di atap angkutan terutama pada jam berangkat sekolah dan pulang sekolah.

Kapolsek Karangsambung mengungkapkan, beberapa kasus yang ditemui Kepolisian Sektor Karangsambung sering mendapati penumpang naik berada di atap. Menurutnya hal ini sangat berbahaya bagi keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

‘’ Dari sini lah Polsek Karangsambung gencar memberikan himbauan kepada para sopir dan penumpnag angkutan terutama anak sekolah, agar tidak naik di atap mobil,’’tegas Iptu Sucipto, Minggu 15 Maret 2020 kemarin.

Dijelaskanya. kegiatan pembinaan kamtibmas secaman ini rutin dilaksanakan kepada para sopir angkot dengan sistem pendekatan persuasif & preemtif, diskusi dan berdialog. Kepada supir angkot selalu dihimbau agar tidak membiarkan penumpang duduk di atas mobil karena dapat membahayakan para penumpang, dan meminta kepada semua sopir untuk mengedepankan musyawarah dalam setiap menyelesaikan permasalahan apapun.

‘’ Dari hasil pertemuan tersebut semua sopir sepakat dan mau mengikuti himbauan Kami, dan bila mengulanginya mereka siap untuk bertanggung jawab secara hukum atas kekeliruannya tersebut,’’imbunya.

 

Dalam kesempatan itu Kapolsek juga memberikan himbauan dan mensosialisasikan tentang peraturan lalu lintas dan waspada C3 (Curat, Curas, dan Curanmor) kepada para sopir angkot agar selalu mematuhi peraturan lalu-lintas, tidak memarkirkan kendaraannya sembarangan yang mengganggu pengguna jalan.

“Apabila menaikan maupun menurunkan penumpang carilah tempat yang aman dan selalu memperhatikan kondisi kendaraan serta mementingkan keselamatan penumpang. Mari saling menjaga dan berhati-hati dalam berkendara dan ikuti rambu-rambu lalu lintas,"tandasnya. (K24/THR)

Post a Comment

0 Comments