SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Relawan 'Mario Broes' Desak Menantu Wapres Melenggang di Pilkada Kebumen

Relawan 'Mario Broes' Desak Menantu Wapres Melenggang di Pilkada Kebumen



KEBUMEN, Kebumen24.com- Menguatnya isu mengenai calon tunggal mengundang tanggapan sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam relawan Mario Broes. Relawan Mario Broes, atau singkatan dari Mari Bersatoe Bersama Relawan Eno Syafrudin, mendesak agar Eno selaku menantu Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin berkenan melenggang di Pilkada Kebumen.

Inisiator relawan Mario Broes, Herwin Kunadi menganggap, jika Pilkada Kebumen hanya ada satu pasangan calon dan harus berhadapan dengan kotak kosong. Hal itu dapat menciderai nilai demokrasi ditengah masyarakat. Dilain sisi, munculnya calon tunggal juga dinilai akan membatasi ruang masyarakat untuk lebih selektif dalam memilih calon pemimpin.

"Kalau memang ada wacana itu, akan ada wacana Pilkada melawan kotak kosong. Maka kami dari lintas sektoral bangkit dan demokrasi ini jangan sampai tertindas," kata Herwin kepada awak media, Senin, 23 Maret 2020.

Dikatakan Herwin, ia memandang bahwa Eno dinilai merupakan sosok ideal untuk memimpin Kebumen kedepan. Selain pertimbangan putra daerah, Eno juga juga telah memiliki modal menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD Kebumen periode 2004-2009.

 "Kami melihat ada seorang tokoh yang telah berkecimpung di Kebumen dan beliau telah menjadi anggota dewan. Kita sebut saja mas Eno Syafrudin, adalah putra Kebumen sebagai salah satu pengusaha dan juga menantu Wapres," ujarnya.

 

Masih kata Herwin, faktor lain yang mendasari dibentuknya relawan Mario Broes adalah dorongan kuat bahwa Kebumen harus bangkit dari keterpurukan. Mengingat Kabupaten berslogan 'Beriman' ini masih menyandang predikat Kabupaten termiskin di Jawa Tengah. Untuk itu, dibutuhkan pemimpin yang bersih dari jeratan tindak pidana korupsi serta mampu membawa Kebumen keluar dari zona hitam kemiskinan.

 "Bahwa pada kesempatan siang hari ini akan kami deklarasikan melihat situasi Kebumen saat ini. Kami kaum muda, ini suatu wujud dan kepedulian kami terhadap Kebumen mengenai kemiskinan supaya tidak terjerumus," terangnya.

Disinggung mengenai kendaraan politik Eno untuk melaju di Pilkada Kebumen. Herwin mengungkapkan, situasi perpolitikan saat ini masih terlihat cukup dinamis ditengah sejumlah parpol telah menyatakan sikap. Namun begitu, pihaknya masih menjalin komunikasi dengan berbagai kalangan dalam menghadapi Pilkada.
 "Kami pasti menjalin komunikasi, kami tidak perlu sampaikan ke media kapan dan dimana. Ini bagaian komunikasi kami. Jadi komunikasi kami sangat intens dari ujung barat sampai timur karena Kebumen ini menjadi perhatian lokal juga nasional," tandasnya.

 

Acara deklarasi yang menyematkan tema 'Menolak Calon Tunggal, Kebumen Butuh Pilihan, #Eno For Kebumen 1' di Resto Vittenan Jalan Sarbini Kebumen ini, dihadiri sedikitnya puluhan relawan dari berbagai kalangan mulai mantan anggota DPRD Kebumen hingga pengusaha. Mereka mengajak bagi masyarakat yang berkenan untuk bergabung bersama relawan Mario Broes.

"Kami tidak mau kecolongan, setidaknya sudah mendeklarasikan. Saya Herwin Kunadi selaku inisiator mengajak elemen masyarakat mari bersama mendukung supaya terlepas kartel yang sudah mengakar," papar Herwin. 
Dipenghujung acara sekaligus pernyataan deklarasi. Herwin secara simbolis juga mengenakan Pin kepada sejumlah relawan sebagai bentuk dukungan serta menyatakan sikap untuk meminta, mendukung dan siap memenangkan Eno menjadi Bupati Kebumen.
 "Kami membentuk suatu barisan atau relawan yang kami namakan Mario Broes. Kami mohon kepada mas Eno beserta keluarga untuk iklhas dan peduli terhadap keadaan ini," tutupnya. (K24/Hfd)

Post a Comment

0 Comments