SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI PPNI Kebumen : Corona Harus Dilawan

PPNI Kebumen : Corona Harus Dilawan



KEBUMEN, Kebumen24.com – Maraknya Virus Corona yang kian menyebar diberbagai daerah tetap harus disikapi dengan kewaspadaan yang tinggi. Kendati begitu masyarakat tidak boleh panik dan pasrah, akan tetapi justru harus berani melawanya. Dalam hal ini tentu tak bisa dilakukan secara sendiri sendiri, melainkan harus bersama.

Terkait hal itu, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kebumen menyatakan siap membantu pemerintah dalam upaya penanganan kasus virus corona.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Kebumen Tri Tunggal Eko Sapto menyampaikan anggota PPNI atau perawat siap untuk melaksanakan screening dan membuat spanduk terkait himbauan social distancing di 30 titik. Selain itu, PPNI juga akan membuat surat ke Direktur RS untuk memberikan extrafooding untuk para perawat yang menangani pasien Covid-19.

“Kepada Direktur RS Kami meminta untuk memberikan insentif khusus untuk perawat yang menangani pasien Covid-19. Tentunya juga harus didukung dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang standar untuk perawat,” tuturnya, Kamis 26 Maret 2020.

Dijelaskanya, PPNI Kabupaten Kebumen akan berupaya secara langsung dengan mengambil langkah-langkah yang strategis. PPNI juga sudah menyiapkan seluruh perawat yang ada di Kebumen agar siap membantu pemerintah daerah utamanya untuk mengukur suhu tubuh bagi pendatang di masyarakat.

“Kami siap bekerjasama dengan pemerintah, teruatam untuk mengukur suhu tubuh para pendatang yang masuk ke Kebumen. Untuk teknisnya masyarakat yang berada di desa nantinya dapat melaporkannya langsung  kepada petugas. Selanjutnya kami akan membuat data yang kemudian akan dilaporkan ke Puskesmas terdekat,”imbuhnya. (K24/THR)


Post a Comment

0 Comments