SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Berdayakan Masyarakat Tangguh Bencana, PMI Kebumen Jalin Kerjasama dengan Palang Merah Jepang

Berdayakan Masyarakat Tangguh Bencana, PMI Kebumen Jalin Kerjasama dengan Palang Merah Jepang



KEBUMEN, Kebumen24.com – Pemerintah Kabupaten Kebumen menerima kunjungan dari Kepala Divisi Pengembangan dan Kerjasama Internasional Palang Merah Jepang Mr. Yuki Aoki. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama antara Palang Merah Jepang dengan PMI Kebumen, dalam rangka untuk memberdayakan masyarakat tangguh bencana.

Kedatangan Mr. Yuki Aoki bersama rombonganya itu, di terima oleh Asisten 1 Sekda Kebumen Drs. H Hery Setiyanto, di pendopo rumah dinas bupati, Rabu 4 Maret 2020. Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto dan personel BPBD Kebumen.

Dalam kesempatan itu Mr Aoki menyampaikan rencana kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa penguatan masyarakat tangguh bencana yang merupakan salah satu program kegiatan divisi yang dipimpinnya.

"Program dari palang merah njepang adalah memberdayakan masyarakat untuk tangguh bencana," ucapnya.

 

Sementara itu, Asisten Sekda Drs. Heri Setyanto yang dalam hal ini mewakil Bupati Kebumen menyampaikan, bahwa atas nama Pemkab Kebumen pihaknya menyambut baik program Palang Merah Jepang tersebut. terlebih menurutnya, Kabupaten Kebumen merupakan salah satu daerah yang rawan bencana.

"Kebumen merupakan daerah yang rawan bencana dengan program dari palang merah Jepang tentunya sangat berguna nantinya untuk Kebumen," katanya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua PMI Kebumen Sabar Iriyanto menjelaskan, menindak lanjuti kerjasama tersebut, terlebih dahulu pihaknya akan melakukan survey di 4 lokasi, yaitu kecamatan kecamatan Sempor, Klirong, Petanahan dan Bonorowo, dan selanjutnya baru akan dilakukan follow-up oleh tim.

 "Setelah dilakukan survey Nantinya akan diberikan pemahaman kebencanaan kepada masyarakat, keluarga dan siswa sekolah,"jelasnya. (K24/IMAM)

Post a Comment

0 Comments