SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Pelaku Usaha Dan Media Masa Diminta Peduli Dengan Hak Hak Anak

Pelaku Usaha Dan Media Masa Diminta Peduli Dengan Hak Hak Anak



KEBUMEN, Kebumen24.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dispermades P3A) Kabupaten Kebumen mengajak pelaku Dunia Usaha dan Media Masa untuk lebih peduli dalam memenuhi hak-hak anak.

Dalam Sosialisasi Kabupaten Layak Anak (KLA) yang berlangsung di Hotel Mexolie Kebumen  Senin 16 Maret 2020, Dispermades P3A Kebumen  mengajak para  pegiat Dunia Usaha dan Media Massa untuk ikut berperan dan menjadikan komitmen bersama  dalam peningkatan pemenuhan hak anak.

Kepala Dispermades P3A Kebumen Drs Frans Haidar MPA melalui Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Marlina Indrianingrum SKM MKes mengatakan Kabupaten Kebumen sendiri  telah enam kali mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama (dasar). Bahkan di tahun 2019 lalu , peringkat tersebut telah naik menjadi Madya. Diharapkan pada tahun mendatang bisa memeprtahankan bahkan bisa lebih ditingkatkan.

"Peningkatan status bukanlah merupakan suatu target. Yang lebih penting adalah bagaimana pemerintah melalui Dinas terkait bersama seluruh elemen masyarakat bersama-sama berusaha melakukan pemenuhan atas hak-hak anak", kata Marlina.

Marlina berharap adanya peran dunia usaha dan  kontribusi yang cukup besar terkait dengan pemenuhan hak anak, agar anak anak di Kabupaten Kebumen lebih terpenuhi baik dari hal sipil , hak untuk  bermain , hak kebebasan berpendapat dan hak untuk mendapatkan kebutuhan dasar lainnya.

Dirinya juga memnita peran media masa untuk bisa memberikan berita berita  layak anak,  dan tetap berpedoman kepada kode etik terkait adanya pemberitaan pemberitaan yang ada hubunganya dengan anak. Dimana dalam membuat pemberitaan senantiasa memperhatikan perlindungan berupa kerahasiaan anak, baik sebagai pelaku maupun korban. (K24/ARTA)

Post a Comment

0 Comments