SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Pastikan Kelancaran Pelayanan Masyarakat, Wabup Arif Gelar Sidak Dengan Naik Sepeda Ontel

Pastikan Kelancaran Pelayanan Masyarakat, Wabup Arif Gelar Sidak Dengan Naik Sepeda Ontel



KEBUMEN, Kebumen24.com - Guna memastikan pelayanan pemerintah kepada masyarakat berjalan lancar, Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak). Sidak kali ini dilakukan di kantor Kecamatan Kebumen dan dua Kelurahan, yakni Kebumen dan kelurahan Tamanwinangun.

Sidak yang dilaksanakan Senin 9 Maret 2020 itu, Wakil Bupati datang dengan sengaja menggunakan sepeda ontel. Hal itu dilakukan agar benar benar bisa memastikan sejauh mana pelayanan dan tingkat kedisiplinan pegawai ASN di kecamatan maupun keluarahan tersebut.


Seperti di kantor Kecamatan Kebumen, kedatangan orang nomor dua di Kabupaten Kebumen sempat membuat panik dan bingung para pegawainya lantaran saat itu Camat Kebumen tidak berada di kantor. Kendati begitu dari hasil sidak Wabup Arif memastikan pelayanan di kantor Kecamatan Kebumen kepada masyarakat berjalan lancar.

Selain memberikan apresiasi, pada kesempatan itu Wakil Bupati juga menegaskan kepada seluruh pegawai kantor kecamatan terus meningkatkan kinerja, dengan prioritas pelayanan publik kepada masyarakat.

“Kami ingin mengetahui pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di daerah ini,” kata Wakil Bupati.

 

Hal serupa juga ditemukan di kantor Kelurahan Kebumen dan Tamanwinangun, Wakil Bupati justru memberikan apresiasi yang setinggi tingginya lantaran pelayanan yang diterapkan kepada masyarakat benar benar makasimal dan nyaman. Terlebih saat Wabup Arif mengetahui adanya Bank Sampah atau Bank SAMIUN di Keluarahan Kebumen. Dimana, Bank Samiun merupakan Bank Sampah atau tempat pengumpulan sampah dari masyarakat Kelurahan Kebumen. Sampah yang mempunyai nilai ekonomi tersebut menjadi tabungan warga. Tabungan tersebut kemudian digunakan untuk bayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Terkait hal itu, membuat Wakil Bupati bangga dan mendukung agar terus di tingkatkan. Wakil bupati juga berharap, kdepan program Bank Sampah tersebut bisa di tularkan ke kelurahan ataupun Desa desa lainya.

“Ini merupakan inovasi dan program yang sangat bagus dan bisa di terapkan di Desa Desa lain” ujar Wabup.

 

Wabup Arif menambahkan, Lurah dan pegawai kelurahan diharapkan dapat terus memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dalam hal ini pemerintah kabupaten juga akan terus berupaya melakukan penyempurnaan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, Wabup Arif juga kembali menjelaskan, bahwa sidak yang dilakukan ini kedepan akan terus dilakukan di seluruh kantor pelayanan masyarakat.

“Kami akan berusaha sebaik mungkin, baik dalam hal pembangunan kantor dan fasilitas yang dibutuhkan dalam pelayanan secara bertahap,”pungkasnya.

Sementara, Lurah Kebumen Bibit Nugroho Mengatakan, dengan adanya kunjungan Wakil Bupati tersebut pihaknya menyambut baik dan berterimakasih. Untuk itu pihaknya siap di evaluasi dan berharap sidak ini bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

” Insya Allah apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati bisa menjadi suatu pemicu agar kami dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih aktif kepada masyarakat,” Ujar Bibit. (K24/THR)

Post a Comment

0 Comments