SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Mengenai Wacana Calon Tunggal, Bupati Kebumen Sebut, Kaya Tidak Ada Orang Gitu Lho

Mengenai Wacana Calon Tunggal, Bupati Kebumen Sebut, Kaya Tidak Ada Orang Gitu Lho

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz Bersama Istrinya Siti Azuhro


KEBUMEN, Kebumen24.com- Mendekati guliran kontestasi Pilkada, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz berharap bursa nama yang akan mengisi kursi AA 1 dan AA2 semakin banyak yang muncul ke permukaan. Ia beranggapan, apabila nantinya muncul pasangan calon lebih dari satu, hal ini akan memberikan edukasi berpolitik kepada masyarakat agar lebih kompetitif dalam menentukan sosok pemimpin mendatang.

 “Harapan ya lebih dari satu, masa lawan bumbung (kotak) kosong. Kaya tidak ada orang gitu lho,” ujarnya kepada awak media, Sabtu, 29 Februari 2020, kemarin.

Harapan itu disampaikan Yazid usai menghadiri pengambilan sumpah atau janji badan ad hoc KPU Kebumen yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Mexolie Hotel. Ia menegaskan, masih ada rentang waktu cukup panjang dari jadwal pendaftaran yang telah ditetapkan oleh KPU Kebumen.  Jadi, kata Yazid, bagi siapa saja yang berkeinginan untuk maju sebagai bakal paslon agar dapat memanfaatkan sisa waktu tersebut.

 “Masih ada waktu beberapa bulan untuk menunggu pasangan calon yang ada. Sekitar tiga bulanan dan mudah-mudahan nanti masyarakat bisa menentukan secara bebas dan rahasia,” terangnya.
Mengenai wacana calon tunggal yang santer dibicarakan belakangan ini. Menurutnya, jika melihat situasi politik menghadapi Pilkada saat ini, masih terbilang cukup dinamis.

“Saya sering menyampaikan ke parpol lebih banyak calon lebih baik sehingga bisa memilih lebih baik,” imbuhnya.

Sementara, diketahui baru beberapa parpol yang telah menentukan sikap dalam mengusung bakal paslon pada Pilkada yang digelar September mendatang. Seperti DPP PDI Perjuangan mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Arif-Rista, sedangkan partai Golkar juga memutuskan berada pada satu barisan itu.

“Ada dua partai yang menentukan sikap mengerucut kepada satu nama. Sedangkan masih terdapat beberapa partai lagi,” tandasnya.

Beberapa waktu lalu, Yazid juga meminta agar masyarakat lebih jeli dalam memilih sosok calon pemimpin. Masyarakat dapat lebih mengenal dan menilai kapasitas satu persatu paslon melalui debat adu gagasan atau visi misi yang digelar KPU mendatang.

"Namanya siapa itu urusan partai politik. KPU besok akan melaksanakan debat silahkan dicermati" tutup Yazid. (K24/Hfd)

Post a Comment

0 Comments