SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Melalui Video "Tik Tok", Polres Kebumen Sosialisasikan Etika Batuk dan Bersin

Melalui Video "Tik Tok", Polres Kebumen Sosialisasikan Etika Batuk dan Bersin



KEBUMEN, Kebumen24.com - Cara batuk atau bersin yang salah akan berdampak buruk bagi kesehatan orang di sekitarnya. Tanpa disadari, saat seseorang batuk atau bersin dalam kondisi sakit, jutaan kuman ikut terbang ke udara sehingga penyakit itu hinggap dan menular ke orang lain.

Untuk mencegah penularan penyakit melalui udara, yakni dengan membiasakan diri menerapkan etika batuk atau bersin yang benar.

Terkait hal itu, seluruh personel Polres Kebumen memperagakan etika batuk dan bersin yang benar untuk menghindari penularan penyakit ke orang lain. Pada kesempatan itu, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan bersama pejabat utama Polres dan seluruh personel berbaris di lapangan apel memperagakan etika batuk yang benar dengan diiringi musik Tik Tok, Rabu 11 Maret 2020.

"Setiap orang menginginkan memiliki tubuh yang sehat. Batuk dan bersin ada etikanya agar penyakit tidak menular ke orang lain. Hari ini kita peragakan bagaimana batuk dan bersin yang benar," kata AKBP Rudy.



Sosialisasi menggunakan aplikasi Tik Tok yang tengah viral dianggap lebih efektif karena mudah diterima oleh semua kalangan masyarakat dari anak-anak hingga dewasa.

Adapun etika batuk dan bersin yang benar, diantaranya yaitu tutup mulut dan hidung menggunakan tisu atau lengan baju bila batuk atau bersin. Buang tisu yang sudah digunakan ke tempat sampah, kemduian Cuci tangan dengan menggunakan air bersih dan sabun atau pencuci tangan gel pembersih.

Selanjutnya jika saat flu atau batuk maka gunakanlah masker agar orang lain tidak tertular dan jangan meletakkan masker bekas dipakai pada leher Karena bisa menyebar kembali virus dan bakteri ketika digunakan kembali. (K24/THR)

TONTON VIDEONYA :



Post a Comment

0 Comments