SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Lawan Corona, Warga Jatiluhur Kompak Semprotkan Disinfektan

Lawan Corona, Warga Jatiluhur Kompak Semprotkan Disinfektan



KARANGANYAR, Kebumen24.com - Guna mencegah penyebaran Covid-19, warga Kelurahan Jatiluhur Kecamatan Karanganyar melakukan gerakan penyemprotan disinfektan mandiri (GMPDM). Selain menyemprotkan disinfektan di luar rumah warga, warga juga melakukan penyemprotan di fasilitas umum serta tempat peribadatan.

Lurah Jatiluhur Amsiyati menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sesuai dengan surat edaran Bupati , dan merupakan bentuk upaya pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah Jatiluhur, Jum'at 27 Desember 2020.


Amsiyati menjelaskan, untuk sementara kegiatan penyemprotan disinfektan memang dilakukan secara mandiri dan swadaya dari masyarakat. Disinfektan yang digunakan menggunakan bahan dan takaran sesuai dengan arahan dari pemerintah. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kelurahan Jatiluhur

"Gerakan GMPDM ini dilakukan secara serentak dengan swadaya masyarakat dari 5 RW dan 20 RT guna mencegah penyebaran virus covid-19", kata Lurah Amsiyati.

Amsiyati juga mengapresiasi kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi untuk pelaksanaan GMPDM ini dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah, apabila ada warga yang datang atau pulang dari kota lain untuk segera melapor dan diharap untuk mengisolasi diri secara mandiri. Diharapkan bagi warga yang berada di luar kota untuk tidak pulang terlebih Dahulu.
 "Untuk pencegahan kami harap warga untuk melakukan social distancing dan tetap di dalam rumah, apabila ada warga yang datang atau pulang dari kota lain untuk segera melapor dan mengisolasi diri secara mandiri", imbuhnya.

 

Dirinya menambahkan masyarakan diharap tidak melakukan kegiatan yang bersifat pengumpulan masa. Dijelaskannya untuk Masjid Masjid di wilayah Jatiluhur pada hari ini meniadakan ibadah Sholat Jum'at di Masjid dan diganti dengan Sholat Dzuhur di rumah masing - masing berdasarkan pada fatwa MUI.


"Kami himbau untuk masyarakat tidak mengadakan kegiatan perkumpulan. Untuk ibadah dilakukan di rumah masing masing sesuai fatwa MUI", pungkasnya. (K24/ARTA)



Post a Comment

0 Comments