SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Ketua RMI NU Kebumen : Pondok Pesantren Harus Waspada dan Tetap Tenang Tapi Jangan Sepelekan Virus Corona

Ketua RMI NU Kebumen : Pondok Pesantren Harus Waspada dan Tetap Tenang Tapi Jangan Sepelekan Virus Corona



ALIAN, Kebumen24.com - Ketua RMI NU Kebumen Ustadz Fachrudin Achmad  An-Nawawi mengajak seluruh Pondok Pesantren yang ada di Kebumen untuk selalu wasada terhadap gejala Virus Corona. Terlebih pondok pesantren merupakan salah satu tempat perkumpulan yang memungkinkan terjadinya penyebaran virus tersebut.

Oleh karena itu, kekhawatiran yang harus segera diperhatikan salah satunya dengan menjaga kebersihan dengan menyediakan hand sanitizer, masker dan rutin membersihkan lingkungan pondok pesantren.

‘’ Hal tersebut juga dikuatkan oleh pengurus RMI PWNU Jawa Tengah, yang mana Pondok pesantren harus memberikan perhatian khusus terhadap penanganan virus tersebut, pondok pesantren perlu bekerjasama dengan lembaga kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit, tim medis untuk memantau kesehatan santri, ustaz, dan seluruh penghuni pondok pesantren,’’ujar Gus Fachru, saat di temui di Ponpes Alhasani Alian, Minggu 15 Maret 2020.

Lebih jauh Ketua RMI Kebumen juga menghimbau, agar Pondok Pesantren tetap tenang dan tidak terlalu panik serta harus mengetahui gejala-gejala virus Corona. Yakni seperti demam, batuk pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih dan lesu.

‘’ Tetap Waspada, jangan takut, akan tetapi juga jangan meremehkan dan perilaku hidup sehat harus diterapkan”imbuhnya.
Terkait kebijakan dan langkah yang dilakukan Pemerintah untuk mengantisipasi adanya Virus Corona, Gus Fachru mendukung upaya tersebut. salah satunya dengan meliburkan sekolah selama 14 Hari kedepan. Menurutnya upaya tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakatnya. (k24/thr)

Berikut Surat Edaran RMI NU Pusat:



Post a Comment

0 Comments