SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Kegiatan Workshop IGRA Kebumen Dibuka Secara Resmi Oleh Wakil Bupati

Kegiatan Workshop IGRA Kebumen Dibuka Secara Resmi Oleh Wakil Bupati



KEBUMEN, Kebumen24.com- Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto membukan secara resmi kegiatan Workshop Peningkatan Kreatifitas dan Mutu Pendidik Melalui Seni Gerak dan Lagu Anak Tematik Motorik. Kegiatan yang selenggarakan Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kebumen bersama Ceria Bocah Indonesia itu, Mengususng Tema ‘’ Mari Berkreasi Untuk Anak Indonesia’’.

Dalam acara yang diikuti para guru RA se Kabupaten Kebumen itu, berlangsung Sabtu, 14 Maret 2020 di Hotel Mexolie Kebumen. Adapun pemateri disamapikan oleh Agus Antero dari Ceria Bocah Indonesia Jakarta.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kebumen yang diwakili oleh Akhmad Nasikhudin, Ketua IGRA Kebumen Siti Nafingatun, serta Ketua Sedulur HASTO Kebumen Hartono.

 

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Kebumen menyampaikan, selain menyambut baik kegiatan tersebut, Wabup berharap kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kebumen. Menurutnya, pondasi pendidikan anak berawal dari peran para guru. Terlebih dunia pendidikan Kedepan akan menghadapi tantangan Global. Untuk itu para guru harus lebih aktif membinbing dan mengarahkan peserta didik ke hal yang positif sedini mungkin.

‘’Semoga dengan kegiatan ini, para guru bisa lebih aktif memberikan bimbingan kepada para siswanya,’’ujar Wabup.

 

Sementara itu, ketua IGRA Kebumen Siti Nafingatun mengatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan sebagai upaya menghadapi dunia pendidikan di era tantangan global. Untuk itu melalui kegiatan workshop ini diharapkan para guru bisa mengarahkan anak didiknya untuk mengembangkan ketrampilan para siswanya.

" Para guru harus bisa mengarahkan anak didik untuk mengembangkan ketrampilan, untuk itu dengan workshop ini akan diajarkan seni gerak dan lagu yang sangat menyenangkan," pungkasnya. (k24/IMAM)

Post a Comment

0 Comments