SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Kebumen Berstatus Tanggap Darurat Corona, Mulai Besok Sholat Jumat Ditiadakan

Kebumen Berstatus Tanggap Darurat Corona, Mulai Besok Sholat Jumat Ditiadakan



KEBUMEN, Kebumen24.com - Kabupaten Kebumen kini berstatus tanggap darurat corona (covid-19). Hal itu menyusul adanya salah satu warga berjenis kelamin laki laki (56) yang meninggal akibat terpapar virus corona.

Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto yang juga sekaligus Ketua Gugus tugas penanggulangan corona Kebumen mengatakan, adanya salah satu warga yang positif maka secara otomatis Kabupaten kebumen masuk zona merah. Untuk itu, pihaknya meminta agar kegiatan ibadah semua agama ditiadakan dengan alternatif lain. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah adanya penularan virus corona di Kabupaten Kebumen.

‘’ Kami akan berikan surat rekomendasi kepada Bupati, agar kegiatan keagamaan baik itu sholat juma atau misa untuk sementara dilaksanakan di rumah masing-masing. Bila perlu ditandatangani semua pejabat terkait baik dari ormas atau perkumpulan yang lain, " jelasnya, saat menggelar jumpa pers, di Posko penanggulangan covid-19, di ruang rapat Dinas Kesehatan Kebumen Rabu sore 25 Maret 2020.

Kepada seluruh masyarakat Wabup Arif meminta agar dapat bersama-sama mematuhi aturan dan langkah social distancing yang telah ditetapkan pemerintah terlebih hingga hari ini jumlah ODP dan PDP di kebumen terus meningkat.

Sementara itu, Ketua PCNU Kebumen KH.
Dawamudin mengatakan, pihaknya mendukung upaya yang dilakukan pemkab kebumen. Menurutnya, demi menjaga keselamatan bersama, kegiatan  sholat jumat lebih baik dilakukan di rumah guna mencegah adanya penularan virus corona. Kepada seluruh umat Bergama pihaknya berharap agar dapat bersama sama mendukung upaya pemkab tersebut.

Hal senada juga disampaikan ketua PDM Muhammadiyah Kebumen, pihaknya mendukung kebijakan pemkab dan berharap masyarakat tidak melakukan kegiatan yang mendatangkan jumlah banyak orang. Termasuk kegiatan sholat berjamaah sebaiknya dilakukan di rumah.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mehimbau kepada warga masyarakat agar disiplin dalam mengikuti kebijakan pemerintah. Salah satunya dengan cara tetap berdiam diri dirumah, dan jangan sesekali melakukan aktifitas perkumpulan massa.

‘’ Kami himbau masyarakat jangan seering keluar rumah, teerapkan pola hidup sehat serta membatasi kegiatan yang telah diterangkan dalam maklumat Kapolri,’’(K24/THR)


Post a Comment

0 Comments