SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Kapolres Kebumen Berikan Tips Lolos Seleksi Polri

Kapolres Kebumen Berikan Tips Lolos Seleksi Polri



KEBUMEN, Kebumen24.com - Beberapa hari terakhir ini, Polres Kebumen mulai dipadati para pendaftar (calon siswa) yang akan mengikuti seleksi test masuk anggota Polri. Para peserta yang datang dalam rangka registrasi setelah mendaftar online di website resmi www.penerimaan.polri.go.id.

Selanjutnya panitia penerimaan di tingkat Polres melakukan pengecekan berkas administrasi dan melakukan pengukuruan tinggi dan berat badan kepada para calon siswa.

Pada Kesempatan itu Kamis 12 Maret 2020, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan meninjau langsung proses pendaftaran di lapangan tennis indoor Polres Kebumen.


Kepada para calon siswa, Kapolres mengimbau untuk tidak percaya dengan uang pelicin yang dapat menjanjikannya bisa lolos masuk menjadi anggota Polri. Yang menentukan lolos tidaknya adalah semangat para peserta dalam mengikuti seleksi untuk menjadi yang terbaik.

"Kunci utama, berlatih dan belajar dengan giat. Tak lupa, berdoa memohon kepada Tuhan, serta memohon restu kedua orangtua. Ridho Allah, adalah ridho orangtua," kata AKBP Rudy kepada para peserta.

 

Selain itu para peserta juga diminta untuk menjaga kondisi fisik yang sehat, mental yang kuat saat mengikuti seleksi sangat dibutuhkan. Para peserta harus menjadi yang terbaik dan bersaing secara positif dengan peserta lainnya. Istirahat yang cukup juga mempengaruhi kondisi kesehatan, sehingga saat dicek kesehatannya oleh panitia dalam keadaan fit.

Dalam kesempata itu, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan juga mengajak para peserta seleksi masuk Polri untuk berdoa bersama.

Doa bersama dilakukan saat para peserta atau calon siswa sedang mengikuti registrasi setelah melakukan pendaftaran secara online di website resmi milik Polri www.penerimaan.polri.go.id.

"Mari berdoa untuk kelancaran mengikuti seleksi, untuk keberhasilan dan kelancaran selama mengikuti test," ajak Kapolres Kebumen saat memimpin doa.

Pada saat itu, semua peserta dan panitia penerimaan Polri tingkat Polres Kebumen menundukkan kepala dan berdoa bersama. Para peserta diingatkan Kapolres untuk meminta izin dan berpamitan kepada orangtua saat akan berangkat mengikuti test. Hal Ini dilakukan agar semua langkah, saat test senantiasa dikisahkan oleh tuhan melalui kekuatan doa orangtua. (K24/THR)

Post a Comment

0 Comments