SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Jumlah ODP Dan PDP di Kebumen Terus Meningkat, Kesadaran Warga Masih Rendah

Jumlah ODP Dan PDP di Kebumen Terus Meningkat, Kesadaran Warga Masih Rendah



KEBUMEN, Kebumen24.com - Minimnya tingkat kesadaran warga masyarakat Kebumen akan bahaya virus corona (covid) terbilang masih cukup rendah. Bahkan tak sedikit dari sebagian warga menganggap enteng ancaman penyakit yang tengah mewabah di dunia ini.

Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto yang juga Ketua Gugus Penanggulangan Corona Kebumen di Gedung Dinas Kesehatan Kebumen, Senin 23 Maret 2020 menjelaskan, Bahwa saat ini ancaman corona di Indonesia semakin meningkat. Kasus positif corona di Indonesia terus bertambah hingga Senin (23/3/2020), tercatat ada 579 kasus positif. Dari jumlah tersebut 49 di antaranya meninggal dan 30 dinyatakan sembuh. Penyebarannya juga mulai merata ke luar DKI Jakarta.
 "Masyarakat Kebumen yang menganggap serius ancaman virus corona mungkin baru 40 persen. Selebihnya, masih banyak warga yang bahkan belum peduli," ujar Arif




Disampaikan oleh Wabup Arif, berdasarkan data yang dimiliki, hingga Senin 23 Maret 2020, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kebumen naik secara drastis. Yaitu dari 234 menjadi 290 ODP, sedangkan PDP atau biasa disebut dengan istilah suspect corona, menjadi 23 pasien.

Wabup menambahkan, bahwa saat ini sejumlah wilayah di sekitar Kebumen sudah mengumumkan warganya positif corona. Seperti Magelang, Banyumas dan Kabupaten Bantul yang justru malah sejumlah pejabatnya dinyatakan positif corona.


Terkait hal tersebut, Wabup Arif meminta sosialisasi corona terus digencarkan.untuk itu para tokoh masyarakat dan agama benar-benar diminta agar turut serta menggugah masyarakat menjaga diri dan keluarga dari ancaman virus corona.

"Kami meminta para ulama dan tokoh masyarkat agar turut berperan serta menyosialisasikan kepada masyarakat tentang bahayanya Virus Corono"imbuhnya.

Kepada awak media juga diminta untuk gencar memberitakan bahaya dan bagaimana upaya pencegahannya.

‘’Jangan Bosan Mberitakan Virus Corona, Kalo pembaca bilang bosan biarin aja. Nanti lama-lama publik juga akan sadar pentingnya informasi itu," ujar Arif.

Lebih lanjut Arif berharap kepada seluruh pihak, untuk saat ini dapat bersama-sama fokus memerangi dan melawan virus corona. Saat disinggung mengenai pIlkada, Wabup Arif meminta agar masyarakat dan publik mengesampingkan dulu informasi soal Politik.

 "Jangan sampai dalam situasi ancaman corona ini, masyarakat gaduh gara-gara politik, kita tahan dululah," imbaunya.(K24/THR)

Post a Comment

0 Comments