SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Jelang Ujian Nasional, Siswa SMP IT Logaritma Karanganyar Diberikan Motivasi Keyakinan

Jelang Ujian Nasional, Siswa SMP IT Logaritma Karanganyar Diberikan Motivasi Keyakinan



GOMBONG, Kebumen24.com – Guna memberikan pembekalan kepada para siswa menjelang Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar bulan April 2020 mendatang. Pondok Pesantren Daruth Thoyyibah SMP IT Logaritma Karanganyar mengadakan acara motivasi siswa yang bertajuk “My success is only by Allah” yang didikuti oleh 59  siswa siswi kelas IX serta para wali murid.

Dalam acara yang digelar di Gedung Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Jawa Tengah, Kecamatan Gombong itu berlangsung meriah, Sabtu 07 Maret 2020.


Adapun pemateri disampaikan oleh Ustadz Komarul dari Ummi Foundation Surabaya, yang dalam kesempatan itu memberikan tips tips kepada para peserta untuk mengurangi ketakutan saat menghadapi ujian. Salah satunya dengan melakukan relaksasi pikiran sebelum ujian berlangsung dan selalu berpikir positif, fokus serta tetap bertawakal kepada Allah SWT.

‘’Jangn tegang dan takut, rilek dan sellu berfikir positif,’’jelasnya di depan para peserta.

Selain itu, Ustad Komarul juga memberikan kontemplasi atau renungan kepada peserta tentang berbuat baik kepada kedua orang tua dan pentingnya hikmah kematian agar memiliki kemantapan, baik dari segi mental maupun keimanan. Selanjutnya para peserta juga diajak untuk tidak lupa meminta doa restu kepada orang tua dan para ustadz-ustadzah.


Sementara itu, Ketua Kegiatan Motivasi Mubtadiah Kurniasih, S.Pd menuturkan, kegiatan penyegaran motivasi diri bagi siswa kelas IX ini sangat penting agar siswa-siswi lebih siap dalam menghadapi ujian nasional. Pihaknya berharap dengan kegiatan ini dapat memotivasi siswa untuk semakin fokus akan komitmen mencapai sukses diri baik untuk menghadapi UNBK maupun untuk kehidupan nyata di masyarakat pasca lulus pendidikan.

 "Dari kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi siswa agar tetap focus karena sebentar lagi akan melaksanakan ujian", katanya.

Sukses diri, lanjut Asih, tentunya tidak hanya dengan kata kata tetapi dengan persiapan dan rencana yang matang, tindakan yang penuh disiplin dan tanggung jawab. Para siswa semakin yakin akan bersungguh sungguh menyiapkan untuk ujian nasional nantinya.

 “Setelah kegiatan ini terlaksana diharapkan siswa-siswi dalam menghadapi UNBK lebih percaya diri dan tidak menganggap sebagai sesuatu yang menakutkan”, tuturnya

 

Kepala SMP IT Logaritma Karanganyar Imam Arifianto, S.Pd., menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar pihak sekolah dalam menyambut pelaksanaan ujian nasional. Dalam acara ini para peserta juga diajak bermuhasabah dan doa bersama, dengan harapan tidak hanya sekedar mendapatkan hasil terbaik dan lulus 100 persen, namun yang tidak kalah penting adalah maksimal dalam beribadah kepada Allah SWT.

"Kegiatan in merupakan sebuah rangkaian, sebelumnya persiapan lain seperti pelaksanaan ujian pra-UN, try-out dan kegiatan indoor dan outdoor juga telah dilakukan, dengan harapan mereka nantinya akan memperoleh hasil yang maksimal,’’ungkapnya. (K24/ARTA)

Post a Comment

0 Comments