SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Jelang Ujian Nasianal, Ratusan Siswa SMK Mutiara Diajak Istighosah

Jelang Ujian Nasianal, Ratusan Siswa SMK Mutiara Diajak Istighosah



ALIAN, Kebumen24.com – Menjelang ujian nasional yang akan digelar dalam waktu dekat ini, berbagai cara dilakukan sekolah sekolah untuk memberikan pembakalan kepada para siswanya agar siap dan memperoleh hasil nilai yang memuaskan. Salah satunya dilakukan SMK Mutiara, yang beralamat di Desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen, yaitu dengan menggelar Doa bersama atau Istighosah.

Dalam kegiatan yang berlangsung Jumat 13 Maret 2020 itu, ratusan siswa siswi tanpak khusu’ mengamini doa yang bacakan oleh Ustadz Fathullah Salim dari Ponpes Al-Hasani Desa setempat. Adapun doa yang dipanjatkan yakni meminta agar diberikan kelancaran dan kemudahan ketika menghadapi Ujian Nasional nanti. Dengan harapan akan memperoleh hasil nilai minimal baik.


Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua yayasan Al-Hasani Alian Gus Fachrudin Ahmad An-nawawi, kepala sekolah Nur Khasanah Zahro serta guru dan staf karyawan sekolah yang berdiri sejak tahun 2011 itu.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua yayasan Al-Hasani mengatakan, Doa bersama Istighosah ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun menjelang akan berlangsungnya Ujian Nasional. Melalui kegiatan tersebut diharapakn dapat menjadi bekal para siswa agar mereka menjadi siswa yang Unggul Dalam Prestasi, Profesional, memiliki Kemandirian dan Kompetitif Serta Mulia Dalam Akhlak.

" Dengan Doa bersama ini, kita harapkan para siswa akan semakin yakin dalam menghadapi ujian nasional nanti, dan tentunya bisa memepoleh hasil nilai yang maksimal,"ujar Gus Fachrudin Ahmad An-nawawi.

 

Disisi lain, kegiatan ini juga sebagai cara untuk mengenalkan kepada para siswa tentang nilai nilai ajaran Ahlusunnah Waljamaah, dan sekaligus Untuk Taqorrub atau mendekatkan diri kepada Tuhan dan berbakti kpda Guru dan orang tua

‘’ Tidak hanya Kita ajak berdoa, akan tetapi mereka kita arahkan agar semakin berbakti kepada Alloh, Kedua orang tua dan para Guru, karna itu penting sebagai kunci untuk menuju kesuksesan,’’imbuhnya.

Kepada para siswa, Gus Fachru juga berpesan, agar selalu berusaha dan bersungguh-sungguh untuk meraih cita-cita yang ingin dicapai. Menurutnya keberhasilan tidak akan terwujud tanpa didasari dengan niatan yang sungguh sungguh, atau Man Jadda Wajada. (k24/imam)

Post a Comment

0 Comments