SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI HUT ke 40 Yayasan Kemala Bhayangkari, Polres Kebumen Gelar Donor Darah

HUT ke 40 Yayasan Kemala Bhayangkari, Polres Kebumen Gelar Donor Darah



KEBUMEN, Kebumen24.com - Dalam rangka memperingati HUT ke 40 Yayasan Kemala Bhayangkari dan menyongsong Hut Bhayangkara ke 74 tahun 2020, Polres Kebumen bersama dengan PMI Kabupaten Kebumen menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh Ratusan Personel Polres Kebumen. Mereka dengan secara sukarela mendaftarkan diri ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan tersebut.

Dalam acara yang digelar usai apel pagi di Mapolres Kebumen, Jumat 13 Maret 2020 itu, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan didampingi Waka Polres Kompol Prayudha Widiatmoko, terlihat ikut mengantre bersama dengan para personel dan Bhayangkari menunggu giliran diambil darahnya oleh petugas PMI.


Para personel mengantre sejak pagi, dan dilakukan pengecekan kesehatan sebelum melakukan dono darah. Selanjutnya personel yang dinyatakan sehat dan aman, bisa mengikuti donor darah di mobil donor darah milik PMI yang diparkir di samping lapangan tennis indoor Polres Kebumen.

Ada beberapa personel Polres Kebumen tidak bisa ikut donor darah karena memiliki tensi darah rendah. Para personel itu karena kurang istirahat baru pulang dari tugas piket malam.

Dijelaskan Kapolres Kebumen, kegiatan donor darah tersebut bertujuan sebagai bentuk kepedulian Polres Kebumen akan minimanya stok kebutuhan darah di Kabupaten Kebumen.

" Semoga dari kegiatan ini, Polres Kebumen bisa memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Kebumen," kata AKBP Rudy.

Sementara itu, Salah satu petugas PMI, Nabil, menyambut baik gerakan donor darah dari Polres Kebumen. Terlebih stok darah khusus golongan A dan O sangat minim lantaran banyak warga masyarkat terjangkit penyakit DBD di wilayah Kebumen.

"Semoga dengan adanya donor darah ini (di Polres Kebumen), dapat merangsang masyarkat untuk ikut menjadi pendonor darah sukarela di Kebumen," kata Nabil. 9K24/THR)

Post a Comment

0 Comments