SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI HUT Ke 30 SMK Maarif 1 Kebumen, Puluhan Pedekar Pagar Nusa Unjuk Kebolehan Dilindas Motor

HUT Ke 30 SMK Maarif 1 Kebumen, Puluhan Pedekar Pagar Nusa Unjuk Kebolehan Dilindas Motor



KEBUMEN, Kebumen24.com – Sebuah atraksi ekstrem di pertunjukan oleh Puluhan Pendekar Pagar Nusa Cabang Kebumen, dalam rangka rangkaian HUT ke 30 SMK Maarif 1 Kebumen. Beberapa macam atraksi debus, mulai dari dilindas dengan sepeda motor, memecahkan batu beton, hingga berjalan di atas bara api.

Aacara yang juga sekaligus memperingati Harlah KE 9 Ponpes An - Nahdliyah Kebumen itu berlangsung meriah, Senin 2 Maret 2020, di Halaman Pondok Setempat.


Dalam atraksinya itu, beberepa Pendekar Pagar Nusa yang juga santri pondok dan siswa itu terelihat dalam posisi berjejer tengkurap dan kemudian dilindas oleh sebuah motor yang dikendarai oleh salah pengendara yang tengah berboncengan. Hebatnya, para pendekar ini tidak mengalami cedera sedikitpun. Alhasil, selama atraksi berlangsung, semua pandangan mata penonton terbius oleh penampilan para pendekar Pagar Nusa yang di ketuai Ustadz Ashari Muhamad Al Hasani.

Adapun atraksi atraksi lainya yaitu, peragaan Jurus menggunakan Golok, pecah batako dengan kepala dan berguling di atas duri salak.


Pengasuh ponpes An-Nahdiyah Maa’rif 1 Kebumen KH Johan Amru Al Hafidz menjelaskan, atraksi yang ditampilkan para santri itu bukanlan untuk berbangga banggan dan kesombongan. Akan tetapi untuk menanamkan nilai nila keyakinan sekaligus keberanian mereka setelah sebelumnya telah mengikuti latihan selama di pondok.

Selain itu, atraksi tersebut juga bertujuan untuk melatih mental para siswa dan santri dalam menggali segala potensi dan bakat yang mereka miliki. Sehingga dihrapakan, peran santri nantinya bisa melanjutkan peran para ulama dalam membangun dan mempertahankan NKRI.

“Tujuan penampilan atraksi tersebut tidak lain hanyalah untuk menanamkan rasa keberanian dalam diri mereka, agar memiliki keyakinan yang tinggi,”ucapnya.

Kedepan pihaknya juga beraharap para santri bisa menjadi benteng bagi umat muslim. Santri juga harus memerangi narkoba dan teguh berdiri tegak mendidirikan bangsa.

“Semoga ke depannya santri ini akan menjadi penerus bangsa yang bertanggungjawab dan mampu menjadi benteng umat muslim,”tandas Ustad yang akrab di sapa Gus Johan itu.



Sementara salah satu penonton, lukman Hakim mengaku takjub dengan kemampuan para siswa. Dirinya sempat merasa takut ketika atraksi yang cukup ekstrim dilakukan para siswa. Seperti halnya berjalan di atas bara api dan dilindas sepeda motor.

"Ngeri mas. Takut kenapa-kenapa tadinya tapi ternyata tidak apa-apa," ucapnya.(K24/THR)

Post a Comment

0 Comments