SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Hujan Deras Tak Mengurangi Niat Jamaah Ngaji Bareng Gus Miftah

Hujan Deras Tak Mengurangi Niat Jamaah Ngaji Bareng Gus Miftah



KLIRONG, Kebumen24.com - Ribuan masyarakat Kabupaten Kebumen dan sekitarnya memadati acara ngaji bareng Gus Miftah yang digelar dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitul Makmur Ponpes Roudlotul Huda Desa Kebadongan Klirong. Meski kondisi hujan turun cukup deras, namun tak mengurangi antusiasme masyarakat dalam menyimak pengajian ustadz nyentrik asal Sleman Jogjakarta tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Forkopimcam Klirong, Kabag Humas Setda Kebumen, Pengasuh Ponpes Roudlotul Huda Kebadongan, Ulama, serta segenap tokoh masyarakat, Jum'at Malam, 6 Maret 2020.


Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pengajian dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

“Silaturahmi pengajian seperti ini sudah menjadi budaya pondok pesantren, budaya masyarakat Kabupaten Kebumen. Ini penting karena dalam kesempatan ini kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi dalam satu majlis,” ujar Bupati.

Terkait musibah virus corona yang sedang ramai dibicarakan, Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan kondisi fisik dengan rajin berolahraga.

“Jika ada anjuran dari pemerintah untuk sering mencuci tangan, maka sebagai umat Islam kita sudah mengantisipasinya dengan berwudhu ketika hendak mengerjakan sholat” ujarnya.

Mengakhiri sambutan, Bupati Yazid Mahfudz berpesan kepada masyarakat agar mensukseskan dan menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan Pilkada Kebumen guna memilih Bupati dan Wakil Bupati pada September mendatang.

Acara dilanjutkan tausyah oleh Gus Miftah tentang keutamaan bulan Rajab salah satunya dengan mengamalkan perintah Allah SWT untuk mendirikan sholat 5 waktu. Ia juga mengajak masyarakat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW, serta senantiasa melantunkan sholawat agar mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW. (K24/THR)

Post a Comment

0 Comments