SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Hujan Deras, Sejumlah Desa Di wilayah Kebumen Terendam Banjir

Hujan Deras, Sejumlah Desa Di wilayah Kebumen Terendam Banjir

Foto Istimewa



KEBUMEN, Kebumen24.com – Akibat hujan deras yang di sertai angin kencang, mengakibatkan sejumlah desa di wilayah Kabupaten Kebumen terendam banjir. Selain itu, puluhan pohon tumbang dan longsor juga terjadi di beberapa kecamatan.

Humas BPBD Kebumen Heri Purwanto saat dikonfirmasi mengatakan, hingga kini petugas tengah melakukan asesmen untuk mengetahui berapa Wilayah yang terdampak akibat hujan deras yang trerjadi sejak kemarin sore itu. Berdasarkan dari informasi sementara, baru Desa Jatisari dan Sumberadi tepatnya di Penpes Somalangu Kecamatan Kebumen yang tergenang banjir. Tingginya air di perkirakan hingga 1 meter.

‘’Untuk sementara kita baru mendapat laporan ada desa yang terendam banjir. Dan petugas sekarang sedang di lokasi untuk pendataan,’’ungkapnya, Kamis 5 Maret 2020.

Foto Istimewa

Selain  itu. akibat hujan deras itu juga mengakibatkan pohon di beberapa Kecamatan dan longsor di Dukuh Gunung Gadung RT 5 RW 5 Desa Arggopeni Kecamatan Ayah Longsor dan menimpa satu rumah milik Asrori. meski tidak ada korban jiwa, namun tembok dapur yang terbuat dari karsiboard rusak berat.

Hingga berita ini di turunkan, belum di ketahui secara pasti jumlah desa yang terkena dampak akibat hujan deras itu. (K24/THR)


Post a Comment

0 Comments