SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Hadiri Peringatan Isro Mi’roj, Wakil Bupati Tekankan Nilai Nilai Pancasila

Hadiri Peringatan Isro Mi’roj, Wakil Bupati Tekankan Nilai Nilai Pancasila



AYAH, Kebumen24.com - Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menanamkan jiwa Nasionalisme dan menguatkan kembali nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu ia utarakan saat menghadiri kegiatan peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad dan khotmil Qur'an, di halaman Masjid Al-Huda Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Sabtu 29 Februari 2020.

Pada kesempatan itu Wabup Arif juga berkesempatan meminta sebagian jamaah hadir untuk menyebutkan satu persatu lima pancasila dan satu buah lagu jawa yang dicipatkan oleh para wali yakni lir ilir. Selain itu, jamaah juga diminta untuk menyebutkan nama nama seputar wisata yang ada di kebumen. hal itu dilakukan semata mata agar masyarkat kebumen kusunya, kembali memiliki semnangat untuk kembali menumbuhkan rasa kecintaan terhadap bangsa ini. kusunya untuk kemajuan Kebumen.
 ‘’Dengan hafal pancasila dan sejarah, maka masyarakat pasti akan memiliki semangat kegotongroyongan dan semangat masyarkat kembali tumbuh untuk mencintai dan membangun bangsa tercinta kita ini, terutama Kebumen,’’ujar Wabup.

 

Selain itu, Wabup juga menegaskan bahwa berkaitan dengan peringatan isro mi’roj, menurut Wabup juga tak lepas dari adanya sebuah peristiwa sejarah yang wajib di imani. untuk itu, wabup mengajak kepada masyarakat agar peringatan ini dijadikan momentum agar lebih meningkatkan keimanan terhadap Alloh SWT.

‘’ Mari jadikan Momentum ini sebagai ajang untuk mempeerat talisilaturahmi dan untuk meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan yang maha kuasa,’’ucapnya.

Turut hadir pada acara itu, Kabag Kesra Kebumen Wahib Tamam, Forkopimcam ayah, serta para Tokoh masyarkat dan ribuan jamaah. (k24/arta)

Post a Comment

0 Comments