SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Hadiri Acara Khotmil Quran, Begini Pesan Wabup Kepada Para Santri

Hadiri Acara Khotmil Quran, Begini Pesan Wabup Kepada Para Santri



ALIAN, Kebumen24.com – Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto meminta kepada kusunya para santri, agar menjadi Generasi muda yang memiliki perilaku mencerminkan nilai-nilai ajaran Islam, unggul, dan membawa perubahan kearah kebaikan, serta bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara.

Hal itu Ia sampaikan saat mengahdiri acara menghadiri Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW dan Khotmil Qur'an di Masjid Masjid "Jami Al Mubarok" di Dusun Kalibanteng, Desa Kaliputih, Kecamatan Alian, Kebumen, Kamis 5 Maret 2020 kemarin.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Forkopimcam Alian, Kabag Humas Setda Kebumen, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto juga berharap kepada para santri khususnya yang telah Khatam Alquran, agar bisa menjadikan Alquran sebagai bekal untuk mendalami Islam secara utuh dan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
 “Semoga anak-anak ini menjadi generasi yang qur’ani, dan juga bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara,” tuturnya.

Melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini Wabup juga berpoesan kepada selurh jamaah yang hadir, agar dapat bersama-sama menjaga sholat lima waktunya. Terlebih dilakukan secara berjamaah di Masjid.

Dikahir sambutanya, Wabup Arif Sugiyanto menghimbau masyarakat untuk terus waspada terhadap segala macam bentuk bencana, terutama banjir. mengingat, akhir akhir ini curah hujan yang turun cukup tinggi. Meski begitu Wabup juga meminta kepada masyarakat agar selalu tetap tenang dan jangan panic jika sewaktu waktu terjadi bencana.

 “Mari bersama sama menjaga dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bila terjadi bencana. Tetap jaga kebersihan, kesehatan, buang sampah pada tempatnya, dan jauhi pohon yang tinggi atau tiang listrik saat hujan lebat,” pungkas Arif.

Acara Peringatan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW dan Khotmil Qur'an di Masjid Masjid "Jami Al Mubarok" tersebut selanjutnya diisi dengan tausyah oleh Ustadzah Mumpuni Handayani. (k24/thr)

Post a Comment

0 Comments