SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Giliran Polisi Di Razia Polisi

Giliran Polisi Di Razia Polisi



KEBUMEN, Kebumen24.com – Apa jadinya jika seorang petugas Polisi yang kerap melakukan razia kini justru malah di razia. Seperti halnnya anggota Satlantas Polres Kebumen, mereka mendadak di Razia oleh Bidpropam Polda Jateng.

Razia digelar saat apel pagi itu, dipimpin oleh Kanit Hartib III Subbid Provos Bidpropam Polda Jateng Ipda Vani Fadersair, Senin 9 Maret 2020, di Halaman Kantro Satlantas Polres Kebumen.

Pada kesempatan itu Para personel dicek satu persatu kelengkapan kendaraannya, hingga kelengkapan perorangan serta kerapihan para anggota. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa personel benar benar telah tertib seeblum menertibkan masyarakat.

Selain itu, razia juga dilakukan meliputi Surat-surat kelengkapan berkendara seperti dari SIM, STNK, serta kelengkapan pribadi KTP dan Kartu Tanda Anggota Polri. Sementara bagi personel yang memegang senjata api organik, pada kesempatan itu juga dicek surat-suratnya.


Tak hanya anggota Sat Lantas, pada kesempatan itu Bidpropam Polda Jateng juga melakukan razia para personel Polres Kebumen. Mulai dari pejabat utama Polres, para Perwira, Kapolsek jajaran serta seluruh personel dan PNS saat apel pagi di halaman Mapolres.

Meski Bidpropam tidak menemukan pelanggaran dari razia itu, namun Jika ditemukan ada pelanggaran oleh personel, selanjutnya akan dicatat oleh Bidpropam. Pelanggaran yang dilakukan akan berimbas pada karier ke depannya.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman mengatakan, dari hasil razia tersebut menunjukkan bahwa personel Polres Kebumen telah tertib dan siap melayani masyarkat.

‘’ Razia ini dilakukan untuk memastikan bahwa personel kita telah tertib. Setelah kita tertib, kita menertibkan masyarakat," katanya. (K24/THR)

Post a Comment

0 Comments