SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Gelar Peringatan Isro Mi'roj, Ratusan Siswa SD Negeri 1 Wonosari Dikenalkan Tentang Sejarah Nabi

Gelar Peringatan Isro Mi'roj, Ratusan Siswa SD Negeri 1 Wonosari Dikenalkan Tentang Sejarah Nabi



KEBUMEN, Kebumen24.com- Dalam rangka memperingati peringatan Isro Mi’roj Nabi Muhammad 1441`Hijriah, ratusan siswa siswi SD Negeri 1 Wonosari Kecamatan Kebumen diajak untuk mengenal ketauladanan sifat sifat mulia Nabi dan sekaligus perjalanannya. Kegiatan yang mengusung tema ‘’ Dapat Mengenal  Sejarah Nabi Muhammad SAW’ tersebut disampaikan oleh Kak Anwar yang merupakan pendongeng Nasional dari Kecamatan Ambal.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Sekolah beserta Dewan Guru dan staf karyawan. Acara pun berlangsung meriah, Jum'at, 13 Maret 2020, di Aula SD setempat.


Dalam sambutannya Kepala Sekolah SD Negeri 1 Wonosari Sri Widowati menyampaikan, bahwa di era digital yang serba canggih seperti saat ini, para siswa tidak cukup hanya meiliki kecerdasan saja, akan tetapi juga harus diimbangi dengan akhlak yang baik. Untuk itu melaluyi peringatan Isra Mi'raj ini para siswa diajak untuk meneladani perjalanan Rasulullah agar mereka dapat meneladaninya.

" Walaupun kini eranya sudah digital dan serba canggih para siswa selain cerdas juga harus memiliki akhlak yang baik," ucapnya.

Sementara itu, Kak Anwar menceritakan tentang bagaimana perjalanan Nabi tentang Isro Mi'raj. Diamana saat itu Nabi Muhammad menerima perintah untuk melaksanakan ibadah sholat. Kegiatan pun  disambut penuh antusias oleh para siswa. (K24/IMAM)

Post a Comment

0 Comments