SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Gelar Operasi Antik Candi 2020, Polres Kebumen Amankan Enam Pria dan Satu Orang Wanita Pengguna Narkoba

Gelar Operasi Antik Candi 2020, Polres Kebumen Amankan Enam Pria dan Satu Orang Wanita Pengguna Narkoba



KEBUMEN, Kebumen24.com – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Kebumen berhasil mengamankan tujuh orang tersangka yang diduga telah menggunakan Narkoba Jenis Sabu. Para tersangka tangkap saaat petugas menggelar Operasi Antik Candi 2020 selama sebulan terkahir ini.

Dari Tujuh tersangka yang berhasil diamankan merupakan pemakai, yakini masing-masing berinisial AG (41) warga Kecamatan Mirit, AB (26) warga Kecamatan Pejagoan, PD (40) dan PG (33), warga Kecamatan Buluspesantren , selanjutnya TT (38) dan satu orang wanita berinisial SS (45) warga Kecamatan Kebumen . Adapun  satu orang tersangka yang ditangkap merupakan pengedar, yaitu berinisial MT (29), warga  Kecamatan Pejagoan.


Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, saat menggelar Konferensi Pers Rabu 4 Maret 2020, di Mapolres menjelaskan, bahwa ketujuh tersangka tersebut berhasil ditangkap dari beberapa tempat yang berbeda di wilayah kecamatan di Kabupaten Kebumen. Adapun hasil dari Operasi Antik yang digelar Polres Kebumen sejak tanggal 10 hingga  29 Februari 2020 lalu, dari tangan para tersangka polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, seperti narkoba jenis sabu-sabu, handphone berbagai merk, serta alat hisap bong yang digunakan untuk memakai sabu.

"Hasil dari oprasi itu, petugas berhaasil mengamankan sejumlah barang bukti. Dan untuk narkoba jenis Sabu yang disita seberat 3,02 gram,” ungkapnya.

Kepada polisi, para tersangka pun telah mengakui perbuatannya. kepada masyarakat Kapolres Kebumen mengimbau agar jangan sampai mendekati narkoba. Apalagi sampai memakai dan mengedarkannya. Selain berdampak negatif, narkoba juga mempunyai ancama pidana.

“Jangan sampai tergoda apalagi mencoba. Bergaulah dengan positif dan biasakan hidup sehat,”tandas AKBP Rudy. (K24/ARTA)

Post a Comment

0 Comments