SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Drum Band Gita Taruna Merpati MTs An-Nawawi 03 Kebumen Meriahkan Acra Kirab Khotmil Quran

Drum Band Gita Taruna Merpati MTs An-Nawawi 03 Kebumen Meriahkan Acra Kirab Khotmil Quran



KEBUMEN, Kebumen24.com - Dalam meningkatkan tumbuh kembang anak, tak melulu hanya dibidang akademik saja, akan tetapi bakat dan minat siswa juga perlu digali melalui berbagai kegiatan yang menunjang kemampuan dan kepercayaan dirinya.

Banyak hal yang bisa dilakukan siswa dalam menggali potensi diri di sekolahnya. Misalnya dengan mengikuti ektrakulikuler baik dibidang olahraga atau seni di sekolahnya salah satunya yaitu ekskul drum band.

Dalam drum band ini tak hanya kamahiran dalam bermain alat musik secara individu yang digali, tapi juga dibutuhkan kekompakan secara kelompok. Selain itu kebugaran fisik dan kesehatan juga perlu dijaga bagi para anggotanya.

 

Seperti yang dilakukan grup drum band Gita Taruna Merpat dari MTs An-Nawawi 03 Kebumen yang turut meramaikan kegiatan Pawai Ta'aruf dalam rangka Khotmil Qur'an Madrasah Diniyah Raudlatu Muttaqin.

Dengan mengambil start dan finish di halaman masjid Raudlatul Muttaqin Keposan Kebumen, Siswa siswi unjuk kebolehan dalam memainkan berbagai alat musik sambil berjalan sekitar 3 kilometer.


Salah seotang peserta drumband, Elshafira Astrid Yerian (15) yang merupakan siswi kelas 7 MTs An-Nawawi 03 Kebumen mengaku senang bisa menjadi anggota drum band di sekolahnya.

Dirinya mengatakan sudah mengikuti latihan drum band yang menjadi ekstrakulikuler di sekolahnya sejak bulan Juli 2019 silam. Dengan mengikuti dan tergabung dalam drum band sekolah dirinya menjadi lebih memilik rasa percaya diri dan rasa kebersamaan bersama teman. (K24/ARTA)


Post a Comment

0 Comments