SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Dampak Virus Corona, Seluruh Event Wisata di Kebumen Bakal Ditunda

Dampak Virus Corona, Seluruh Event Wisata di Kebumen Bakal Ditunda

Kepala Disporawisata Azam Fatoni


KEBUMEN, Kebumen24.com- Maraknya virus corona COVID-19 yang mulai menyebar di Indonesia, jelas berdampak pada berbagai sektor kehidupan. Salah satunya tempat wisata di sebagian daerah yang terpaksa ditutup sementara. Bahkan, beberapa Event besar yang telah direncanakan juga harus ditunda.

Seperti di Kabupaten Kebumen, dalam hal ini Disporawisata terpaksa harus menunda pelaksanaan Festival Lukulo 2020 yang sebelumnya telah direncanakan akan digelar pada 30 Maret 2020 dan 4-5 April 2020 mendatang. Padahal event tersebut dianggap dapat mendongkrak ekonomi masyarakat.

"Hal tersebut kami pertimbangkan melihat situasi wabah yang tidak bisa kami pastikan berakhir," terang Kepala Disporawisata Kebumen Azam Fatoni Saat dikonfirmasi, Rabu 18 Maret 2020.

Saat ditanya mengenai tempat wisata, Dirinya memandang masih belum perlu adanya penutupan. Menurut Azam, langkah itu belum akan dilakukan. Mengingat banyak pertimbangan yang harus diperhitungkan dari pemerintah maupun pelaku wisata jika obyek wisata di Kebumen ditutup.
 "Ini masih kita evaluasi apabila hasil evaluasinya harus di tutup ya kita tutup sementara,"imbuhnya.

Dijelaskanya, bahwa saat ini Disporawisata Kebumen masih mengoptimalkan upaya preventif guna pencegahan penyebaran virus corona. Lebih dari itu, juga meningkatkan kewaspadaan terhadap para pengunjung wisata dengan melaksanakan protokoler kesehatan.

"Kemarin hasil rapat sudah di bahas untuk mengikuti protokoler kesehatan sebelum masuk obwis dan keluar untuk cuci tangan,"pungkasnya. (K24/HFD)

Post a Comment

0 Comments