SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Cegah Virus Corona, Wisata Religi Makam Syekh Baribin Ditutup

Cegah Virus Corona, Wisata Religi Makam Syekh Baribin Ditutup



KARANGNAYAR, Kebumen24.com - Wisata religi makam Syekh Baribin yang berada di Desa Grenggeng Kecamatan Karanganyar ditutup dari peziarah mulai hari ini (17/03). Penutupan ini sebagai upaya Pemerintah Desa dalam mencegah potensi penyebaran virus corona (covid-19).

Penutupan sementara wisata religi makam Syekh Baribin ditetapkan melalui Surat Edaran (SE) yang ditandatangani Kepala Desa Grenggeng Eri Listiawan. Surat edaran itu berisi penutupan semua kunjungan ziarah ke Kompleks Makam Syekh Baribin terhitung mulai Selasa, 17 Maret 2020 sampai dengan waktu yang belum ditentukan.


Kepala Desa Grenggeng, Eri Listiawan mengatakan pada prinsipnya Pemerintah Desa Grenggeng mengikuti Surat Edaran (SE) Bupati No. 420/1125 poin 4, dalam rangka melakukan langkah langkah pencegahan, maka untuk sementra waktu Wisata Religi Makam Syekh Baribin ditutup.

"Dengan adanya Surat Edaran Bupati kemudian kami mengambil langkah untuk menutup sementara, dan bagi masyarakat yg biasa ziarah ke makam untuk ditunda dulu" , kata Eri.

Eri menambahkan meski seharusnya di bulan bulan seperti Rajab, Sya'ban dan Ramadhan makam tersebut ramai dikunjungi peziarah baik lokal maupun luar Kebumen, namun dirinya tidak mau mengambil resiko dan memperkecil resiko penyebaran virus covid-19 di willayahnya tersebut.
 "Intinya dalam rangka memperkecil kemungkinan resiko yg tidak di inginkan dan menghindari penularan dari luar makam kita lockdown," imbuhnya.

 

Sementara itu Kadir salah seorang juru kunci makam mengaku tidak berkeberatan dengan adanya penutupan sementara ini dan berharap keadaan seperti ini bisa segera membaik.

"Kita ikut arahan pemerintah, selama ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi hal-hal yg tidak di inginkan. Kita ikuti aturan tersebut, semoga keadaan ini segera membaik", ungkapnya (K24/ARTA)

Post a Comment

0 Comments