SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Cegah Virus Corona, Pemkab Kebumen Siapkan 17 ribu liter Desinfektan Untuk Penyemprotan Masal

Cegah Virus Corona, Pemkab Kebumen Siapkan 17 ribu liter Desinfektan Untuk Penyemprotan Masal



KEBUMEN, Kebumen24.com- Akibat pemenuhan kebutuhan yang mendesak untuk mensterilkan sejumlah tempat tempat umum. Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Dinas Permukiman dan Lingkungan Hidup membuat cairan desinfektan secara mandiri atas Komando dari  Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 atau virus corona.

Dalam hal ini Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto yang juga Ketua Gugus Tugas Penanggulangan corona, Minggu 22 maret 2020, secara langsung meninjau pembuatan desiinfektan di ruang laboratorium Perkim LH Kebumen.


Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kebumen mengatakan, sebanyak 17 ribu liter cairan desinfektan yang diproduksi Dinas Perkim LH ini dipersiapkan untuk pemenuhan kebutuhan gerakan masal penyemprotan yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat 27 Maret 2020 mendatang.

Adapun rincianya, 12 ribu liter digunakan untuk penyemprotan luar ruangan, dan 5000 liter digunakan untuk dalam ruangan seperti ruang perkantoran. Hal itu dilakukan sebagai langkah serius Pemerintah Kabupaten untuk mencegah penyebarabn virus corona di Kebumen.

‘’ Ini sebagai upaya kami selaku pemerintah dalam mengantisipasi adanya penularan Virus Corona di Kabupaten Kebumen,’’ujarnya.

 

Selain itu, Desinfektan tersebut juga akan digunakan untuk penyemprotan di kawsan seputaran Alun Alun Kebumen yang akan dilaksanakan pada hari Senen 23 Maret 2020, besok pagi. Setelah itu pemkab kebumen juga akan menggelar rapat persiapan desinfektan masal.

“ Langkah awal dimulai dari penyemprotan desinfektan di alun alun kebumen yang akan disterilkan dengan 1000 liter desinfektan,” imbuh Wabup. (K24/IMAM)


Post a Comment

0 Comments