SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Cegah Virus Corona, Benteng Vander Wijck Bersihkan Lokasi Wisata Dengan Cairan Antiseptik

Cegah Virus Corona, Benteng Vander Wijck Bersihkan Lokasi Wisata Dengan Cairan Antiseptik



GOMBONG, Kebumen24.com – Maraknya wabah virus corona atau covid-19, mengakibatkan kekahawatiran tersendiri bagi seluruh masyarakat diseluruh dunia karena virus tersebut sudah menyebar ke berbagai Negara. Untuk itu Berbagai cara pun dilakukan masyarakat untuk mencegah virus tersebut, salah satunya dengan membersihkan lingkungan dengan menggunakan antiseptik.

Seperti yang dilakukan pengelola Benteng Vander Wijck Gombong, Rabu 18 Maret 2020. Sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi Corona Virus Disease (Covid-19), dilakukan pembersihan wahana dan berbagai sarana prasarana seperti lokasi tiket, hingga kereta kuda wisata seleuruhnya dibersihkan dengan menggunakan cairan Antiseptik.


General Manager Benteng Van der Wijck Gombong Herwin Kunadi SH, mengatakan, kegiatan bersih bersih ini dilakukan secara mandiri sebelum adanya edaran dari Pemkab Kebumen melalui Dinas Porawisata. Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga sekaligus sebagai upaya untuk meminimalisir adanya virus Corona. Terutama untuk melindungi segenap pihak pengelalo dan wisatawan saat berkunjung.

" Kegiatan yang kita lakukan untuk menjaga kebersihan dan meminimalisir adanya virus Corona sekaligus melindungi pengunjung dari bahaya virus tersebut. disisi lain, kita juga memberikan cairan Antiseptik kepada para pengunjung guna mencegah penyebaran Covid-19 atau Virus Corona," ucapnya.

 

Lebih jauh Herwin berharap, melalui upaya tersebut para wisatawan dan tamu Hotel yang berkunjung ke Benteng bersejarah itu akan merasa nyaman dan tidak terlalu kawatir terhadap virus tersebut. Meski begitu, Herwin mengakui bahwa maraknya isu virus corona berdampak pada menurunya pendapatan pariwisata lantaran banyak warga yang takut melakukan kegiatan di tempat tempat umum.

“Saya akui, sejak munculnya virus corona, banyak sekali kegiatan kegiatan yang awalnya sudah direncanakan akhirnya mendadak dibatalkan. Ya semoga saja situasi ini segera membaik sehingga perekonomian kembali normal,’’imbuh Herwin.

 

Ditemui Terpisah, Kepala Dinas Porawisata Kebumen Azam Fatoni menjeleaskan, bahwa terkait hal tersebut pihak telah membuat surat edaran peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan Covid-19, yang ditujukan kepada pengelola wisata, pengelola hiburan, cafe, hotel restoran di Kebumen.

Selain itu, Para pengelola juga diminta menyediakan alat deteksi suhu tubuh serta melakukan pengecekan suhu tubuh dari pengunjung. Menyediakan fasilitas mencuci dengan air mengalir dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer). Segera koordinasi dengan instansi kesehatan terdekat jika menemikan indikasi pengunjung terinfeksi corona.

Selanjutnya Pengelola objek wisata juga diminta meningkatkan kewaspadaan diri seluruh petugas untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Kemudian juga menugaskan petugas kebersihan secara berkala membersihkan fasilitas yang sering digunakan dengan cairan disinfektan. (K24/THR)

Post a Comment

0 Comments