SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Kebumen Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Kebumen Lakukan Penyemprotan Disinfektan



KEBUMEN, Kebumen24.com - Sebelum pelayanan kepada masyarakat dimulai, gedung Mapolres Kebumen dilakukan penyemprotan desinfektan. Hampir seluruh sudut ruangan, hingga ruang pelayanan publik mulai dari pintu masuk dan lorong-lorong, disemprot untuk memastikan ruangan itu steril dari penyakit dan siap digunakan untuk  melakukan pelayanan kepada masyarkat.

Penyemprotan dilakukan oleh Aiptu Agus Sunani Perwira Urusan Kesehatan (Paurkes) Polres Kebumen, selasa 17 Maret 2020.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan  melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, hal itu sebagai penanggulangan penyebaran Covid-19 di lingkungan Polri.

"Semoga Polres selalu dalam keadaan steril. Sehingga masyarkat bisa ikut nyaman saat berkunjung ke Polres Kebumen," kata Iptu Tugiman.

 

Selain di gedung Mapolres, TK Kemala Bhayangkari 85 Kebumen juga dilakukan penyemprotan desinfektan.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan terlihat menyemprotkan langsung desinfektan menggunakan alat semprot. TK Kemala Bhayangkari 85 Kebumen, sejak hari Senin (16/3) telah diliburkan.

Murid-murid untuk sementara waktu, selama 14 hari kedepan belajar di rumah, sesuai surat edaran Bupati Kebumen.

Desinfektan adalah zat kimia yang digunakan membunuh mikroorganisme pada benda mati. Desinfektan biasanya disemprotkan langsung pada benda agar steril. (K24/THR)

Post a Comment

0 Comments