SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Cegah Covid 19, Kapolres Kebumen Hentikan Pengajian

Cegah Covid 19, Kapolres Kebumen Hentikan Pengajian



PONCOWARNO, Kebumen24.com – Tim gabungan Polres Kebumen Kodim 0709 dan Satpol PP Kebumen, terepaksa mengehntikan pengajian Isro Mi’roj yang berlangsung di masjid Aitussalaf Desa Lerep Kebumen, Kecamatan Poncowarno.

Kegiatan yang berlangsung Rabu 25 Maret 2020 itu, Kapolres Kebumen diatas mimbar meminta maaf harus menghentikan kegiatan pengajian ini sebagai upaya pencegahan virus corona menyebar di masyarakat. AKBP. Rudy Cahya Kurniawan juga langsung melakukan pendekatan kepada kepala desa yang hadir memohon pengajian segera dihentikan.


Atas himbauan itu, pihak panitia pengajian pun langsung menghentikan acara dan menutup pengajian ini dengan bacaan doa yang dipimpin oleh Kyai Suhud Sulaiman. Tak lupa kyai suhud pun mengajak para warga yang hadir untuk berdoa agar virus corona dapat segera teratasi, dan masyarakat dapat kembali tenang menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Sementara itu, Kapolres Kebumen disela sela kegiatanya menjelaskan bahwa, langkah penghentian acara pengajian ini merupakan langkah polisi membantu pemerintah dalam upaya pencegahan menyebarnya covid 19. Untuk itu Kapolres mengajak semua warga agarmematuhi anjuran pemerintah, dan meminta untuk sementara waktu hindari kegiatan diluar rumah.

‘’ Langkah ini kita mabil dalam rangka sosialisasi dan demi kemaslahatan masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19. Dan ini demi kebaikan bersama,’’ungkap AKBP Rudy.

Dijelaskanya, kegiatan patroli yang dilakukan oleh polres kebumen merupakan tindak lanjut maklumat kapolri agar penyebaran covid-19 tidak semakin meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat. (K24/THR)

Post a Comment

0 Comments