SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Cegah Corona, Wabup Kerahkan Petugas Semprot Disinfektan di Alun-alun Kebumen

Cegah Corona, Wabup Kerahkan Petugas Semprot Disinfektan di Alun-alun Kebumen



KEBUMEN, Kebumen24.com - Wakil Bupati Kebumen, yang juga Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19, H Arif Sugiyanto SH, mengerahkan petugas dari lintas OPD dan PMI untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Kebumen. Dalam hal ini Wabup juga mengerahkan mobil pemadan kebakaran dari Satpol PP Kebumen.

Kegiatan yang berlangsung Senin 23 Maret 2020 itu, dilakukan di sejumlah titik di Kebumen. Termasuk di sejumlah fasilitas umum disemprot cairan disinfektan.

"Semua bahan yang digunakan itu diproduksi sendiri oleh Disperkim LH sehingga ebih efisien dan kualitasnya bagus," kata Arif Sugiyanto, disela-sela kegiatan.

 

Menurut Arif, selama penyemprotan cairan disinfektan, Alun-alun Kebumen ditutup total selam dua hari. Masyarakat tidak boleh melakukan aktivitas di tempat tersebut.
 "Alun-alun menjadi tujuan masyarakat berkumpul selama 2 hari kita tutup. Sehingga kuman-kumannya akan mati," tegasnya.

Selain di Alun-alun Kebumen, sairan disinfektan itu disemprotkan di sejumlah tempat keramaian, seperti gedung perkantoran, masjid, hingga pasar. Pihaknya berharap penyemprotan ini bisa membuahkan hasil maksimal dalam pencegahan penularan virus Corona.

"Sampai saat ini sudah ada 185 titik yang sudah disemprot disinfektan. Pada hari Jumat besok kita akan lakukan secara massal dan mandiri," tegasnya.

Hadir pada kegiatan itu, Sekda H Ahmad Ujang Sugiono SH, Kepala Dinas Kesehatan HA Dwi Budi Satrio, Kepala Disperkim LH Edi Rianto. Para asisten Sekda, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.(K24/IMAM)

Post a Comment

0 Comments