SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Pergi Ke Sawah, Seorang Petani di Buluspesantren Tewas Tersambar Petir

Pergi Ke Sawah, Seorang Petani di Buluspesantren Tewas Tersambar Petir



BULUSPESANTREN, Kebumen24.com – Untuk Kedua kalinya dalam sebulan terkahir ini seorang warga dikabarkan meninggal Dunia akibat tersambar petir. Setelah sebelumnya seorang perempuan di Desa Bocor, kali ini naas dialami Supardi (52), warga Desa Tambakrejo Kecamatan Buluspesantren, Kebumen Jawa Tengah.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh, Peristiwa naas itu berawal saat korban tengah pergi ke sawah untuk menyiangi tanaman padi dengan mencabuti rumput pengganggu, Rabu 11 Maret 2020, sekira pukul  14.30 Wib. Namun, di saat waktu bersamaaan, hujan turun. Tiba-tiba, petir menyambar. Naas bagi korban yang tengah merawat padi itu, petir menyambar korban hingga akhirnya  Korban tersungkur dan meninggal dunia di tempat.


Adanya Peristiwa itu lantas dilaporkan kepada perangkat desa setempat yang meneruskannya kepada polisi. Dari hasil pemeriksaan, diketahui Korban mengalami luka bakar di bagian kepala, pinggang dan betis.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubag Humas IPtu Tugiman saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas di kebun ataupun ladang ketika saat hujan turun. Mengingat kondisi cuaca saat ini tidak menentu dan hujan sering juga disertai dengan petir.

" Hindari area terbuka ketika akan turun hujan karena di desa ini sudah 2 kali terjadi sambaran petir yang menewaskan korban,’’ ujar Iptu Tugiman.

Perlu diketahui, sebelumnya, seorang perempuan di Desa Bcoor Kecamatan Buluspesantren, Setiyaningsih tewas tersambar petir pada 2 Maret 202. Bahkan di hari yang sama, seorang warga Kecamatan Petanahan juga tewas tersambar petir. (k24/imam)

Post a Comment

0 Comments