SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Blusukan Kamtibmas, Kapolres Kebumen Tanam Seribu Pohon Pucuk Merah di Kecamatan Prembun

Blusukan Kamtibmas, Kapolres Kebumen Tanam Seribu Pohon Pucuk Merah di Kecamatan Prembun



PREMBUN, Kebumen24.com - Dalam rangka menggelorakan program unggulan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel “Ayo Nandur Ayo Rawat’’, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menggelar tanam pohon di Desa Sidogede, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen. Penanaman seribu pohon pucuk merah tersebut ditanam di sepanjang 3 kilometer jalan desa setempat.

Dalam acara yang bertajuk blusukan Kamtibmas itu, diikuti oleh ratusan warga Desa Sidogede, bersama jajaran Polsek dan Koramil Prembun, Sabtu 7 Maret 2020.


Pada kesempatan itu, Kapolres Kebumen mengajak seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan sekitar dengan melakukan penanaman pohon yang bernilai ekonomis dan produktif. Selain itu, masyarakat juga diminta agar terus melestarikan dan merawat pohon tersebut. Pihaknya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan lebih banyak manfaat salah satunya dapat dihasilkan udara yang bersih
 ‘’ Kita berharap kegiatan ini bisa menjadi pionir desa lainnya, dan semoga kegiatan ini juga bermamfaat dikemudian hari," kata AKBP Rudy di sela kegiatan.

 

Sementara itu, Kades Sidogede, Sunarto mengatakan, gerakan tanam pohon yang dilakukan Kapolres diharapkan dapat menjadi penyemangat warga, agar terus berinovasi  dalam membangun desa, terutama dalam hal penghijauan desa. Selain itu, ribuan pohon yang ditanam tersebut akan menggantikan pagar rumput yang biasanya digunakan untuk sarang nyamuk. Dengan demikian, penanaman pohon ini diharapkan lingkungan desa setempat akan menjadi lebih sehat.

‘’ Semoga ini dapat menjadi pemicu semangat bagi kami dan warga membangun dan memajukan desa kami,’’ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Prembun AKP Tejo Suwono juga berharap melalui kegiatan ini bisa lebih mendekatkan hubungan antara anggota Polri dengan masyarakat. Dengan begitu pesan pesan kamtibmas bisa lebih tersalurkan.

‘’Kami berharap kegiatan ini hubungan Polri dan masyarakat bisa semakin dekat, dan pesan pesan kamtibmas bisa mudah tersalurkan,’’ucap Kapolsek Prembun. (K24/IMAM)

Post a Comment

0 Comments