SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Bentuk Pribadi Anak Berkhlakul Karimah, Muslimat NU Kebumen Gelar Festival Aswaja

Bentuk Pribadi Anak Berkhlakul Karimah, Muslimat NU Kebumen Gelar Festival Aswaja



KEBUMEN, Kebumen24.com – Tak kurang dari 1200 peserta dari siswa TK/RA/KB Muslimat NU Se-Kabupaten Kebumen, mengikuti kegiatan Festival Ahlussunah wal jamaah (ASWAJA). Dalam acara yang di selenggarakan oleh Muslimat NU Kebumen ini, di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto.

Pada kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna Muslimat NU Kebumen itu, sedikitnya ada Lima perlombaan yang digelar, mulai dari mewarnai logo NU, Adzan Shubuh, paduan suara Yalal Wathon, Shalat subuh berjemaah disertai Doa Qunut, dan Hafalan Surat Pendek. Kegiatan pun berlangsung meriha, Kamis 5 Maret 2020.


Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati H. Arif Sugianto SH menyambut baik kegiatan tersebut. Selain itu, Wabup Arif juga berharap, melalui kegiatan ini, tidak hanya menjadi ajang prestasi dan juara, akan tetapi yang terpenting adalah diniatkan untuk membangun keimanan para peserta sedini mungkin. Sehingga diharapkan, kegiatan ini dapat membentuk generasi yang Sholeh sholeha dan terampil, guna mewujudkan Kabupaten berselogan beriman ini menjadi lebih relegius.
 ‘’ Jangan hanya menjadi ajang prestasi dan menjadi juara saja, tapi mari kita niatkan kegiatan ini menjadi sebuah lading ibadah mengharap ridlo Allah, dengan harapan putra-putri Kebumen bisa menjadi Generasi Muslim yang Sholeh dan Sholehah serta ber-Akhlaqul Karimah,’’ucap Wabup Arif.

 

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Hj Siti Nasiroh menjelaskan, berbagai lomba yang digelar ini bertujuan untuk mengenalkan sekaligus membentuk ASWAJA kepada anak sejak usia dini. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang seleksi dalam rangka persiapan menghadapi lomba ASAWAJA di tingkat Propinsi Jawa Tengah,  yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan April 2020 mendatang.


‘’ Selain untuk merangsang kreatifitas dan bakat anak anak agar meiliki ahlak karimah, kegiatan ini juga sebagai ajang seleksi jelang perlombaan di tingkat Porvinsi dan sekaligus memberi keceriaan pada anak-anak agar bisa berkumpul sesame teman yang lain,’’pungkasnya.


Turut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kebumen, Ketua YPM NU Kabupaten Kebumen,  para dewan juri, dan para orang tua siswa serta pendamping. (K24/THR)

Post a Comment

0 Comments