SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Bentuk Generasi Tumbuh Sehat, Ribuan Pelajar Di Kebumen Ikuti Lomba Lari Kapolres RUN Sejauh 5 KM

Bentuk Generasi Tumbuh Sehat, Ribuan Pelajar Di Kebumen Ikuti Lomba Lari Kapolres RUN Sejauh 5 KM



PREMBUM, Kebumen24.com- Ribuan peserta dari kalangan pelajar tingkat SD hingga SMA se Kabupaten Kebumen, begitu antusias mengikuti kegiatan Lomba Lari dengan menempuh jarak sejuah 5 Kilo meter. Lomba lari Kapolres Run tersebut digelar atas kerjasama Ebod Jaya dengan tema ‘’ Untuk Terbentuknya Pelajar Yang Unggul Terbebas Narkoba Sehingga Kebumen Ramah Cerdas dan Kondusif’’.

Pada kesempatan itu, lomba dilepas secara resmi oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Minggu 8 Maret 2020, dengan mengambil start dari Desa Pesuningan Prembun dan finish di depan Mapolsek Prembun.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Sarimun, Kapolsek Prembun AKP Tejo Suwono, Danramil Prembun, dan Camat Prembun, serta Kades se Kecamatan Prembun.


Disela sela kegiatanya Kapolres Kebumen menyampaikan, Diungkapkan AKBP Rudy, kegiatan merupakan salah satu cara untuk mengisi kegiatan masyarakat khususnya para generasi muda untuk menjauhi Narkoba dan melakukan kegiatan yang positif serta bermanfaat bagi kesehatan. Selain  itu, Kegiatan ini juga sebagai bukti bahwa kepolisian ikut mendekatkan olah raga kepada masyarakat dan juga memasyarakatkan olahraga. Adapun bagi para pemenang di tiap-tiap kelas berhak membawa pulang hadiah uang pembinaan, sertifikat penghargaan serta trophy.

" Dari kegiatan ini diharapkan akan memunculkan bibi-bibit atlet lari dari Kebumen. Untuk pesertanya ratusan dari kalangan pelajar," kata AKBP Rudy.

Sementara itu, Ketua DPRD Kebumen Sarimun menyambut baik dan sangat mengapresiasi adanya acara tersebut. menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para generasi muda untuk membentuk generasi yang kuat dan sehat.

"Kita sangat mengapresiasi dengan adanya lomba ini tentunya sangat bermanfaat bagi para generasi untuk membentuk generasi yang sehat dan kuat," ujarnya.


Hal senada juga disampaikan H. Sulaiman selaku Tokoh masyarakat setempat. Menurutnya, dengan kegiatan ini dapat menyehatkan tubuh dan terhindar dari segala penyakit. Terutama virus corona yang saat ini menjadi sebuah isu global.

"Terimakasih atas dukungan Kapolres dengan lomba lari ini menjadikan tubuh sehat dan terhindar dari penyakit. apalagi saat ini di dunia sedang mewabah virus Corona untuk itu sangat penting untuk menjaga kesehatan dengan olahraga," katanya.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Prembun AKP Tejo Suwono menambahkan harapanya melalui kegiatan ini, bagi para juara nantinya bisa diakomodir oleh PASI Kebumen untu dibimbing menjadi atlit yang berbakat.
 "Kita berharap nantinya atlet pemenang lomba lari ini bisa diakomodir oleh PASI Kebumen agar dapat dibimbing menjadi atlit berbakat nantinya,"ujar Kapolsek Prembun. (K24/IMAM)




BERIKUT DAFTAR PEMENANG LOMBA LARI KAPOLRES KEBUMEN RUN 5K 2020  :


1.Pemeng tingkat SMA/Sederajat
Putra:
1.Ma'rifatul Najib SMA N 1 Karanganyar
2.Asnawi  SMKN 1 Ambal
3.Nurcahyo Subekti SMKN 2Kebumen

Putri:
1.Uswatun Khasanah SMK N 1 KBM
2.Ety Solikhatun SMK N 1 Ambal
3.Fatimah SMK N 1 Kbm

2.Tingkat SMP sederajat
Putra:
1.Danagung Adi P SMP N 1 Puring
2.Denis Irham SMP Muh 2 Kbm
3.Fadli Al Hadi  SMP N 2 Prembun

Putri:
1.Fania SMP N 2 Prembun
2.Nur Azizah SMP N 2 Kbm
3.Andini Putri SMP Muh 2 Kbm

3.Tingkat SD/MI
Putra:
1.Ari Prianto SD N Bagung
2.Nur Khotib SDN Bumirejo
3.Saka Natanegara S SD N Babarsari

Putri:
1.Fatma Hilmiya SD N 5 Bumirejo
2.Sani Sinarmata SDN Krandenan ambal

3.Nidyasnka Erlyn SDN 1 Prembun.



Post a Comment

0 Comments