SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Bentengi Siswa Dari Faham Radikalisme, HUT Ke 30 SMK Maarif 1 Kebumen Gelar Bersholawat

Bentengi Siswa Dari Faham Radikalisme, HUT Ke 30 SMK Maarif 1 Kebumen Gelar Bersholawat



KEBUMEN, Kebumen24.com – Dalam rangka memperingati HUT ke 30, SMK Maarif 1 Kebumen menggelar acara sholawat yang bertajuk SMK Maarif 1 Kebumen bersholawat. Kegiatan yang sekaligus dalam rangka Harlah Ponpes Annahdliyah Kebumen ke 9 itu, berlangsung meriah dengan menghadirkan Grup Sholawat Mahage Kebumen.

Dalam acara yang digelar Jumat malam 6 Maret 2020 itu, dihadiri Kepala Sekolah SMK Maarif 1 Kebumen Muhammad Subhan,Pengasuh ponpes An-Nahdiyah Maa’rif 1 Kebumen KH Johan Amru Al Hafidz para tokoh NU, Ulama, serta ribuan siswa dan para santri. Adapun tausiyah, disampaikan oleh Gus Alif darI Kudus dan KH, Sarwono yang merupkan alumni SMK Maarif 1 Kebumen.


Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SMK Maarif 1 Kebumen menjelaskan, kegiatan SMK Ma’arif 1 Kebumen Bersholawat, merupakan upaya untuk mencetak santri yang berakhlak Nabi, berbakti untuk Negeri dan berpaham Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah. Selain itu kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi dalam menolong dan memajukan Islam dan untuk mengarahkan para siswa agar terhindar dari paham radikalisme.

‘’ Melalui kegiatan ini kita ingin mengajak para siswa dan santri agar semakin cinta dengan Nabi dan memiliki ahlak dan paham Asawaja, sekaligus agar mereka terhindar dari paham radikalisme,’’ujar Subhan.

 

Lebih lanjut Subhan juga menjelaskan, bahwa SMK Ma’arif 1 Kebumen telah berdiri sejak tahun 1990 silam. Hingga kini sekolah tersebut selalu mengembangkan program-program yang bertujuan untuk kemajuan dan mendukung kebijakan pemerintah. Selain itu SMK Maarif 1 Kebumen juga berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat maupun Industri.

Dengan demikain diharapkan siswa dapat terampil di bidang teknologi, dan Informasi Golbal serta berjiwa Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah sesuai dengan Visi/Misi SMK Ma’arif 1 Kebumen, yakni meuwjudkan sekolah Revitalisasi yang berbasis Indsutri. (K24/IMAM)

Post a Comment

0 Comments