SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI KEBUMEN24.COM - BERITA KEBUMEN TERKINI Arif-Rista Diundang Pleno DPD PAN Kebumen, Begini Tanggapan Ketua DPC PDI Perjuangan

Arif-Rista Diundang Pleno DPD PAN Kebumen, Begini Tanggapan Ketua DPC PDI Perjuangan



KEBUMEN, Kebumen24.com- Pasangan calon (paslon) H.Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih (Arif-Rista) secara bersama menepati undangan rapat pleno DPD PAN Kabupaten Kebumen. Dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah struktural partai baik tingkat DPD maupun DPW tersebut, pokok penting pembahasan adalah penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Kebumen pada Pilkada 2020.

Arif-Rista yang diketahui merepresentasikan PDI Perjuangan karena telah mengantongi rekomendasi untuk melaju di Pilkada ini. Dinilai menjadi magnet menguatnya gerbong politik menghadapi Pilkada dalam rangka membangun Kebumen bersama, sesuai tagline yang disematkan PDI Perjuangan.

"Kita masih terbuka untuk membangun kebersamaan. Karena sifatnya seperti itu, kita tidak menutup pintu kebersamaan," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen Saiful Hadi, Senin, 16 Maret 2020.

Dihadapan awak media, Saiful menegaskan bahwa hadirnya Paslon Arif-Rista merupakan wujud dalam membangun komunikasi lintas partai. Ia menganggap, dalam kacamata politik perlakuan seperti ini sebagai sinyal positif guna menyamakan persepsi untuk nantinya dapat membentuk rampak barisan.

 "Arif-Rista diundang silaturahmi. Ini berarti tanda komunikasi kita berjalan dengan baik. Satu hal, ketika partai sudah mengundang bakal calon pasti sudah ada restu dari DPP," terangnya.

Meski demikian, pihaknya tetap menunggu secara formal keputusan akhir dari partai yang memiliki 3 kursi DPRD Kebumen itu. Dikatakan olehnya, saat ini sudah ada satu partai yang membuka diri dan menyatakan sikap mendukung Paslon Arif-Rista. Dalam waktu dekat ia juga memprediksi kemungkinan partai lain juga akan berada di satu gerbong.

"Keputusan PAN seperti apa kita tunggu, kita siap keputusan akhir seperti apa. Apapun yang terjadi nanti kita tetap mengajak kawan-kawan bersama sampai pendaftaran di KPU," jelasnya.

Ditemui terpisah, Ristawati Purwaningsih mengaku senang jika DPD PAN Kebumen, dalam hal ini turut mendukung pencalonan di Pilkada Kebumen. Terlebih, kata Rista, cita-cita dalam membangun Kebumen akan lebih mudah apabila dilakukan bersama.

"Saya diundang sama pak Arif Sugiyanto ini suatu kebahagiaan. Kalau kita bareng-bareng duduk bersama kan lebih mudah," jelas dia. (K24/Hfd)


Post a Comment

0 Comments